Proliga 2023: Kans Jakarta LavAni Allo Bank Juara Putaran Pertama

ADVERTISEMENT

Proliga 2023: Kans Jakarta LavAni Allo Bank Juara Putaran Pertama

Mercy Raya - Sport
Rabu, 18 Jan 2023 17:20 WIB
Bank Sumsel vs Lavani
Jakarta LavAni Allo Bank berpeluang menjadi juara putaran pertama Proliga 2023. (Foto: dok Proliga)
Jakarta -

Proliga 2023 memasuki seri terakhir putaran pertama di Palembang. Tim putra Jakarta LavAni Allo Bank dan tim putri Jakarta Pertamina Fastron berpeluang menjadi juara.

Kompetisi bola bakset level nasional itu akan diselenggarakan di GOR PSCC Palembang, mulai 19-22 Januari. Dua seri sebelumnya berlangsung di Bandung dan Purwokerto dan berjalan dengan sukses.

Direktur Proliga Hanny S. Surkatty mengatakan persaingan tiap tim semakin ketat pada kompetisi ini. Sebab, seluruh klub sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing. Selain secara kualitas pemain asing yang mumpuni turut melengkapi kekuatan masing-masing tim.

"Pemain asing yang ada sekarang rata-rata sangat baik kualitasnya. Mereka rata-rata pemain nasional di negaranya masing-masing," kata Hanny yang juga Ketua III bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/1/2023).

Meskipun begitu, kans beberapa tim dapat menjadi juara di putaran pertama ini sudah sedikit terlihat. Pada sektor putra, tim yang memiliki peluang besar juara putaran pertama ialah Jakarta LavAni Allo Bank.

Tim milik Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono ini tercatat belum pernah kalah dalam lima laga yang mereka lakoni. Alhasil LavAni Allo Bank kini menduduki posisi puncak klasemen sementara dengan koleksi 14 poin.

Di Palembang nanti, Dio Zulfikri dkk akan melakukan pertandingan melawan tuan rumah, Palembang Bank SumselBabel, pada 19 Januari, dan melawan Bhayangkara Presisi pada dua hari berikutnya.

Saingan terdekatnya ialah Jakarta STIN BIN. Farhan Halim dkk menduduki peringkat kedua dengan 13 poin. Hasil itu mereka peroleh setelah berhasil empat kali menang dan sekali kalah. STIN BIN akan berjumpa Jakarta Bhayangkara Presisi pada 19 Januari dan Surabaya BIN Samator pada 22 Januari.

Dari sektor putri tak kalah menariknya. Seluruh enam klub peserta sudah pernah mengalami kekalahan. Jakarta Pertamina Fastron saat ini memuncaki klasemen sementara dengan nilai sepuluh dari tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Tim besutan Eko Waluyo ini menyisakan satu laga di putaran satu yakni bertemu Jakarta BIN (20/1/2023). Jika Agustin Wulandari dkk. menang 3-0 atau 3-1, maka dipastikan Pertamina Fastron juara putaran satu. Sebab, dengan raihan tiga poin maka Pertamina Fastron tidak terkejar lagi dari peringkat dua, juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata.

Tim bjb saat ini mengoleksi enam poin dari hasil dua kemenangan dan satu kekalahan. Jika di dua sisa laga itu bjb meraih kemenangan 3-0 atau 3-1 maka baru mengumpulkan 12 poin, selisih satu poin lebih baik Pertamina Fastron.

Hal yang sama juga dengan Jakarta BIN. Artinya tiga tim putri itu punya peluang yang sama untuk menjuarai putaran pertama.



Simak Video "Tatap Proliga 2022, Samator dan Popsivo Bertekad Kawinkan Gelar"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT