Hasil Proliga 2023: Gresik Petrokimia Kalahkan Jakarta Elektrik PLN

ADVERTISEMENT

Hasil Proliga 2023: Gresik Petrokimia Kalahkan Jakarta Elektrik PLN

Mercy Raya - Sport
Kamis, 19 Jan 2023 17:35 WIB
Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mengakhiri laga seri penutup putaran pertama Proliga 2023 dengan kemenangan 3-2 ketika menghadapi Jakarta Elektrik PLN di GOR PSCC Palembang, pada Kamis (19/1/2023),
Foto: Dok. PBVSI
Jakarta -

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mengakhiri laga seri penutup putaran pertama Proliga 2023 dengan kemenangan 3-2 ketika menghadapi Jakarta Elektrik PLN.

Bertanding di GOR PSCC Palembang, Kamis (19/1/2023), Hany Budiarti dkk berjuang keras untuk mendapatkan poin kemenangan pada penampilan terakhir di putaran pertamanya.

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia lebih dulu tertinggal di set pertama saat menghadapi Jakarta Elektrik PLN, sebelum kemudian mereka mampu menyamakan skor menjadi 1-1 dan kembali berjuang pada tiga set berikutnya. Hasilnya, mereka menang atas Jakarta Elektrik PLN kendati dengan skor tipis 3-2 (24-26, 25-14, 20-25, 25-23, 15-5).

Hasil ini menjadi kemenangan ketiga bagi runner-up Proliga musim 2022 tersebut. Sebelumnya, mereka menang atas Jakarta Pertamina Fastron 3-2 pada seri pertama di Bandung dua pekan lalu. Sepekan kemudian, pada seri kedua di Purwokerto mengungguli Jakarta Popsivo Polwan 3-0.

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mengakhiri laga seri penutup putaran pertama Proliga 2023 dengan kemenangan 3-2 ketika menghadapi Jakarta Elektrik PLN di GOR PSCC Palembang, pada Kamis (19/1/2023),Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mengalahkan Jakarta Elektrik PLN di GOR PSCC Palembang. Foto: Dok. PBVSI

Sedangkan dua kekalahan sebelumnya mereka telan saat bertanding melawan juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata 1-3 pada seri Bandung, melawan Jakarta BIN juga dengan skor 1-3 di Purwokerto.

Manajer tim Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Nanda Kiswanto gembira dengan kemenangan tim besutan Ayub Hidayat ini. "Kemenangan kami ini tidak mudah diraih," ujar Nanda dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (19/1/2023).

Sementara itu, kapten tim Gresik Petrokimia, Hany Budiarti, mengaku sejak awal tampil dengan percaya diri. "Kami cepat membaca arah pukulan lawan," sebut Hany.

Asisten pelatih Jakarta Elektrik PLN, Maman Suparman, mengatakan sebenarnya masuknya Odina Zainiddinovna dalam tim sudah lama. "Tapi karena dia baru bergabung dengan tim selama dua hari sehingga belum bisa maksimal," kata Maman.

Untuk Jakarta Elektrik PLN, kekalahan dari Gresik Petrokimia menambah daftar panjang kekalahan mereka menjadi kali keempat dari empat laga.

Sebelumnya, mereka juga kalah dari Jakarta BIN 1-3 di Bandung, 2-3 dari Jakarta Popsivo Polwan, dan 1-3 dari Jakarta Pertamina Fastron. Mereka dijadwalkan kembali bertanding melawan Bandung bjb Tandamata, pada Sabtu (21/1).

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT