Proliga 2023: Jakarta STIN BIN Akhiri Putaran 1 dengan Kemenangan

ADVERTISEMENT

Proliga 2023: Jakarta STIN BIN Akhiri Putaran 1 dengan Kemenangan

Mercy Raya - Sport
Minggu, 22 Jan 2023 18:55 WIB
Jakarta STIN BIN menutup putaran satu Proliga 2023 dengan kemenanga 3-0 atas Surabaya BIN Samator.
Foto: Dok. Proliga 2023
Jakarta -

Jakarta STIN BIN menutup putaran satu Proliga 2023 dengan kemenangan. Skuad asuhan Agus Jumaedi itu menundukkan Surabaya BIN Samator 3-0.

Pada pertandingan seri terakhir sekaligus penutup putaran pertama, Jakarta STIN BIN tampil baik dengan mengemas skor penuh di GOR PSCC Palembang, Minggu (22/1/2023). Mereka mengalahkan Samator dengan angka 25-22, 25-20, dan 25-22.

Kemenangan STIN BIN tersebut merupakan kemenangan kelima dalam putaran ini, dari tujuh laga yang mereka lakoni.

Posisi mereka berada di peringkat ketiga dengan 16 poin di bawah Jakarta Bhayangkara Presisi dan Jakarta LavAni Allo Bank, yang masing-masing menempati peringkat pertama dan kedua klasemen sementara Proliga 2023.

Asisten pelatih STIN BIN, Agus Jumaedi, menyebut hasil putaran satu ini sudah jauh lebih baik kendati skuadnya hanya menduduki peringkat ketiga.

Terlebih, kekompakan timnya juga sudah jauh lebih baik. Kini, mereka banyak komunikasi satu sama lain di lapangan. Hal itu juga yang menjadi kunci dari kemenangan hari ini.

Ia pun berharap kondisi tersebut dapat dipertahankan. "Bagi kami yang penting masuk final four dulu," kata Agus dalam rilis Proliga.

Hal serupa diungkapkan kapten tim STIN BIN, Farhan Halim. Dia mengatakan dalam perjalanan mengarungi putaran pertama Proliga ini, ia dan rekan-rekannya melakukan banyak evaluasi. "Komunikasi sudah jalan setelah evaluasi."

Sementara itu, Ryan Masajedi selaku pelatih BIN Samator menyebut banyak pelajaran yang dipetik saat melawan STIN BIN. "Sebuah pengalaman untuk tim," kata Ryan.

Putaran kedua Proliga 2023 akan berlangsung 2 sampai 5 Februari.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT