MABAR Lakukan Ini Demi Kembangkan Esports Level Pelajar

ADVERTISEMENT

MABAR Lakukan Ini Demi Kembangkan Esports Level Pelajar

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 24 Jan 2023 02:35 WIB
RRQ Mabar
Foto: dok.MABAR.com
Jakarta -

MABAR ingin Esports lebih berkembang di level pelajar. Oleh karenanya, perusahaan Social Enterprise itu melakukan kerjasama baru. Seperti apa?

MABAR mengembangkan MABAR.com sebagai platform Esports khusus pelajar terbesar di Indonesia. Bulan Oktober lalu mereka baru saja mengadakan turnamen di level Sekolah Menengah Atas.

Kali ini, MABAR ingin melebarkan sayap lagi untuk mengembangkan Esport di level sekolah. Mereka lantas mengadakan kerjasama dengan Rex Regum Qeon (RRQ), yang merupakan tim Esports profesional terbesar di Asia Tenggar.

RRQ juga merupakan salah satu tim esports dengan viewership terbesar di dunia. Dengan adanya penggabungan tersebut, MABAR kini menjadi RRQ MABAR.

CEO RRQ Andrian Pauline menyebutkan bahwa RRQ MABAR akan terus menjalankan misinya mendukung para pelajar mencapai mimpi-mimpi mereka melalui program kompetitif. Andrian melihat MABAR memiliki visi yang sama dengan RRQ dan sudah menjalankannya di 24 provinsi di Indonesia.

"Kami meyakini bahwa program yang kompetitif bisa membantu pelajar mengembangkan karakter yang berguna untuk masa depan. Mereka bisa melatih kolaborasi tim, kemampuan kepemimpinan, mengatasi konflik, dan masih banyak lagi. Dengan mengadakan program kompetitif sesuai hobi pelajar, maka kita bisa membantu mereka berkembang dari kegiatan yang mereka suka," ujar Andrian dalam rilis kepada detikSport.

"Dengan MABAR menjadi RRQ MABAR, kami meyakini, dampak yang diberikan kepada sekolah dan pelajar bisa lebih luas. Panggung untuk pelajar pun jadi lebih besar," Andrian menambahkan.

Apalagi berdasarkan sejumlah data, Gen-Z di INdonesia memiliki minat yang tinggi terhadap gaming. Andrian yakin pendidikan harus berjalan beriringan dengan Esports karena sama-sama saling membutuhkan.

"Karena itu, kami melihat Esports bisa menjadi solusi untuk menyalurkan hobi gaming pelajar ke wadah yang lebih sportif dan kompetitif. Dengan kekuatan RRQ sebagai pelopor di gaming dan Esports di Indonesia, kami yakin bisa memberikan kontribusi besar kepada pengembangan pelajar lewat Esports."

"Namun, kami tidak hanya akan mengembangkan lewat gaming. RRQ MABAR akan terus memperhatikan, program kompetitif lain apa yang bisa memberikan dampak positif kepada pelajar dan membantu sekolah. Kami akan segera mengumumkan langkah lainnya untuk RRQ MABAR."

Dengan pendidikan yang cukup, maka para pelajar itu bisa punya modal berharga saat terjun jadi atlet Esports profesional.

"Tujuan utama dari RRQ MABAR adalah untuk membantu pelajar menjadi profesional di bidang apapun, bukan hanya di Esports. Sebab, Esports juga punya banyak manfaat pengembangan karakter anak, seperti halnya olahraga lain. Jadi, bagus kalau mereka nantinya bisa menjadi pemain Esports profesional, tapi kalaupun tidak, mereka sudah melatih kemampuannya agar bisa kompetitif di dunia kerja," jelas Andrian.

Aziz Hasibuan yang sebelumnya menjabat CEO MABAR akan tetap memimpin program ini sebagai Direktur RRQ MABAR yang fokus pada pengembangan pelajar dan sekolah.

"Banyak dari program RRQ MABAR nantinya akan ditayangkan di berbagai channel ofisial dari RRQ. Jadi, pelajar akan bisa ditonton oleh puluhan juta mata, peminat media sosial RRQ. Kami juga berharap, dengan panggung lebih luas, sekolah bisa memanfaatkan program ini untuk meningkatkan kebanggaan siswa-siswi atas sekolahnya," ujar Aziz.

Nantinya, RRQ MABAR tidak hanya akan mengembangkan Esports, namun juga program-program lainnya sesuai dengan hobi dan kebutuhan pelajar. Pendaftaran untuk berbagai kompetisi dan turnamen di RRQ MABAR akan segera dibuka pada 1 Februari lewat link ini.



Simak Video "Ustaz Gamer, Dakwah Sambil Live Mobile Legends"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT