Sabtu, 26/01/2013 00:28 WIB

The Doctor Sudah Kangen Menang Lagi

Lucas Aditya - detikSport
Getty Images/Bay Ismoyo
Jakarta - Valentino Rossi jarang naik podium dan tak pernah menang selama dua musim memperkuat Ducati. Balik ke Yamaha, pebalap 33 tahun itu ingin lebih sering finish tiga besar dan jika memungkinkan kembali jadi juara.

Rossi secara keseluruhan membalap sebanyak 36 kali bersama Ducati. Selama dua tahun membela tim pabrikan dari negara asalnya, Italia, dia cuma tiga kali merasakan podium dengan catatan dua kali runner up dan sekali menempati posisi ketiga.

Podium terakhir diraih Rossi saat membalap di GP San Marino, Italia, bulan September tahun lalu. Kala itu dia finish di posisi kedua.

Rossi yang memutuskan kembali ke Yamaha di musim balap tahun ini, lantas menyatakan keinginannya untuk lebih sering meraih podium dan kembali meraih kemenangan.

"Saya ingin sesegera mungkin naik ke podium. Dengan target meraih kemenangan. Itulah yang menjadi tujuan utama saya musim ini," tutur Rossi di tengah acara peluncuran logo baru Yamaha di hotel Four Season, Jakarta, Kamis (25/1/2013) siang WIB.

Rossi sudah dua tahun tak memenangi balapan di ajang MotoGP. Terakhir kali juara dunia tujuh kali itu menjadi yang terdepan adalah saat beradu cepat di Sirkuit Sepang, Malaysia, 10 Oktober 2010, saat masih menunggang Yamaha.

(cas/din)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close