Kontroversi-kontroversi Wasit Mark Clattenburg

Doni Wahyudi - detikSport
Senin, 29/10/2012 11:32 WIB
Index Artikel Ini   Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya 1 dari 5 Next »

Mark Clattenburg jadi sorotan terkait kepemimpinannya di laga Chelsea vs Manchester United. Dalam setidaknya tujuh tahun terakhir, pengadil berusia 37 tahun itu ternyata sudah terlibat dalam berbagai kontroversi.

Fans Chelsea dibuat berang dengan kepemimpian Clattenburg dalam lajutan Liga Inggris, Minggu (28/10/2012) malam tadi. Pendukung The Blues menganggap Clattenburg membuat beberapa keputusan kontroversial yang mempengaruhi hasil akhir pertandingan.

Selain soal kartu merah Fernando Torres, bisa dibilang menjadi puncak kontroversi dalam laga tersebut adalah gol Javier Hernandez yang dalam tayangan ulang terlihat terjadi dalam posisi offside. Pendukung 'Setan Merah' juga mengklaim telah dirugikan karena tidak dapat hadiah penalti menyusul handball David Luiz di kotak terlarang.

Mulai menjadi (assisten) wasit di tahun 1990 dan dapat sertivikasi FIFA tahun 2006, Clattenburg ternyata cukup sering terlibat dalam kontroversi-kontroversi di dalam lapangan. Dia bahkan sempat diskors oleh Asosiasi Wasit, meski tidak terkait langsung dengan sepakbola.

Klik di sini untuk melanjutkan:


(din/a2s)
Info Sepakbola Liga Inggris : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close