DetikSport
Selasa 24 April 2018, 19:10 WIB

Kevin Sitorus Janji Beri Kemampuan Terbaik Untuk Timnas

Mercy Raya - detikSport
Kevin Sitorus Janji Beri Kemampuan Terbaik Untuk Timnas Kevin Yonas Argadiba Sitorus tak akan menyiakan kesempatan bergabung dengan Timnas basket. (istimewa)
Jakarta - Kevin Yonas Argadiba Sitorus kembali dipanggil pelatnas untuk persiapan Asian Games 2018. Pemain berposisi power forward-center ini akan memberikan kemampuan terbaiknya.

Usai mengantarkan Satria Muda menjuarai kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2017/2018 akhir pekan lalu, Kevin langsung menggeber persiapan menuju Asian Games.

Namanya kembali masuk skuat yang dipanggil pelatih timnas Fictor Gideon Roring untuk melakoni pemusatan latihan di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, mulai Kamis (26/4/2018).

Baca Juga: Perbasi Panggil 14 Pemain ke Timnas Basket Asian Games 2018

"Besok rencananya kami kumpul untuk latihan buat Asian Games," kata Kevin kepada pewarta, Selasa (24/4/2018).

Bagi Kevin, ini kali kedua dirinya dipanggil. Sebelumnya, untuk persiapan test event pada Februari lalu dia juga ikut memperkuat timnas. Bersama 13 pebasket lainnya, pemain kelahiran 17 Juli 1994 ini akan bersaing untuk mendapat slot di tim inti. Sebab, hanya ada 12 pemain yang akan diikutsertakan dalam multievent negara-negara Asia tersebut.

"Kasih yang terbaik saja. Memaksimalkan apa yang saya punya untuk membantu tim," tuturnya.

"Saya berpikir positif saja siapa tahu bisa terpilih karena persaingan berat juga banyak big man, ada Saroni dan Adhi juga. Tapi setiap pemain punya peluang untuk dipilih," ujarnya kemudian.

Baca Juga: Timnas Basket Uji Coba ke Thailand, Gelar TC di Amerika Serikat

Dibandingkan dengan timnas SEA Games 2017, Kevin menyebut skuat sekarang lebih baik. Sebab, akan ada pemain naturalisasi yang ikut memperkuat tim sehingga peluang Indonesia di Asian Games juga semakin besar.

"Harapan saya pribadi tentu di Asian Games bisa masuk semifinal. Itu pribadi ya, namun secara tim saya belum bisa berbicara banyak. Tapi pasti setiap pemain memaksimalkan apa yang bisa untuk Indonesia, dalam arti memberikan permainan terbaik," kata Kevin.

"Masalah negara terberat jika bicara Asia hampir semua lumayan berat. Sedangkan Asia Tenggara, jika bertemua Filipina ya harus mengalahkan mereka dulu," dia menambahkan.


(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed