detiksport
Follow detikSport
Selasa, 01 Mei 2018 20:00 WIB

Ujian Pertama Xaverius Setelah Comeback di Timnas: SEABA Champions Cup 2018

Mercy Raya - detikSport
Foto: dok. Perbasi Foto: dok. Perbasi
Jakarta - Sebagai persiapan Asian Games 2018, timnas basket putra akan menguji kemampuan di SEABA Champions Cup. Xaverius Prawiro mematok target juara.

Timnas akan menjalani dua uji coba ke Thailand dengan memanfaatkan kejuaraan antarklun se-Asia Tenggara, SEABA Champions Cup. Ajang itu dihelat 8-10 Mei di Nonthaburi, Thailand.

Baca Juga: Xaverius: Menjadi Pemain Timnas itu Bonus, Tetap Kasih yang Terbaik

Ius, sapaan karib Xaverius, bertemad untuk tampil habis-habisan. Dia ingin membayar kepercayaan sang pelatih, Fictor Gideon Roring.

"Pelatih inginnya kami dapat hasil maksimal di SEABA nanti di Thailand. Jika bisa kami maunya juara," kata Xaverius di sela-sela latihan, Selasa (1/5/2018).

Baca Juga: Lusa, Pelatih Tentukan 10 Pemain ke SEABA

"Kami masih dapat tambahan dua pemain asing dan satu Jamarr. Lalu apalagi pemain sekarang bagus-bagus, energik semua, ya sampai sekarang kami optimistis bisa juara," dia menambahkan.

Soal lawan yang akan dihadapi di SEABA, Xaverius enggan menilai. Dia ingin fokus perbaikan di dalam internal timnya.

"Belum tahu (lawannya). Tim Mono Vampire mereka bagus, ya kami akan beri maksimal nanti. Tapi kami tidak fokus dulu ke lawan karena persiapan kami saja baru sebentar. Jadi persiapan dengan internal dulu, matangkan semua, baru fokus lawan ke siapa," ujar dia.

"Masih ada waktu tiga bulan sebelum Asian Games. Memang secara timeline kurang tapi dibilang oke atau tidak oke, ya harus oke. Karena itu jadwal FIBA yang sudah pasti. Bukan liga kelar lalu buat jadwal itu dah. Itu tidak. Jadi, siap tidak siap harus siap. Jadi kami ingin kasih yang terbaik saja," mantan pemain Aspac itu mengharapkan.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed