DetikSport
Jumat 18 Mei 2018, 20:45 WIB

Ranie Palma Minta Netizen Dukung Timnas, Jangan Hanya Mencibir

Femi Diah - detikSport
Ranie Palma Minta Netizen Dukung Timnas, Jangan Hanya Mencibir Ranie Palma minta publik dukung Timnas basket 3x3 di Asian Games 2018. (Grandyos Zafna/detikSport)
FOKUS BERITA: One on One: Ranie Palma
Jakarta - Ranie Palma meminta dukungan publik untuk Timnas basket 3x3 putri di Asian Games 2018. Dia tak ingin ada lagi yang mencibir.

Ranie, sapaan karib Yusranie Noory Assipalma, 20 tahun, tengah digodok dalam pelatnas basket 3x3 putri. Bersama penggawa lain, dia ditangani mantan pelatih tim ABL, CLS Surabaya, Wahyu Widayat Jati.

Pengalaman di Timnas bukan sekali ini dijalani Ranie. Dia pernah bergabung di Timnas junior.

Baca Juga: Masih Jomblo, Ini Kriteria Cowok Idaman Ranie Palma

Menurut Ranie bukan kekalahan yang menjadi periode terburuk saat berbaju Timnas. Ada yang membuatnya harinya lebih berat.

"Pertama, buat kalian yang suka menilai tanpa mengetahui apa yang terjadi sebenarnya. Coba kalian jadi kami, berlatih dua kali sehari, fisik dan mental. Penilaian-penilaian kalian di sosial media itu bisa menjatuhkan mental kami. Ada yang sampai nangis, ada yang sampai enggak mau bermain lagi," kata Ranie dalam wawancara One on One dengan detikSport.

"Sebenarnya, membela Indonesia nggak semudah yang dia pikirin. Coba kalian di posisi itu (yang dicibir), mental bagaimana, fisik bagaimana. Ayo hilangkan kalimat-kalimat negatif itu," ujar Ranie.

Baca Juga: Bukan Cuma Kalah Menang, Basket Jadi Sekolah Kehidupan Bagi Ranie Palma

"Yang kami butuhkan itu dukungan dari kalian. Sebuah dukungan itu sudah cukup menambah stamina kami. Tak perlulah menjadi haters. Jangan menyakiti perasaan orang lain juga. Bukankah kami bukan public figur. Kami hanya butuh dukungan kalian 100 persen," dia menegaskan.



(fem/mrp)

FOKUS BERITA: One on One: Ranie Palma
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed