detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 23 Mei 2019 09:56 WIB

Timnas Basket Indonesia Ikut William Jones Cup 2019 di Bulan Juli

Mercy Raya - detikSport
Timnas basket Indonesia akan tampil di William Jones Cup 2019. (Foto: Grandyos Zafna) Timnas basket Indonesia akan tampil di William Jones Cup 2019. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Tim nasional basket putra Indonesia akan bertanding di William Jones Cup 2019 pada Juli nanti di Taiwan. Ajang ini menjadi uji coba sebelum tampil di SEA Games Filipina, November mendatang.

William Jones Cup adalah turnamen basket Internasional yang diselenggarakan Asosiasi Basket Taiwan (CTBA) sejak 1977. Turnamen ini diadakan sebagai bentuk penghargaan kepada promotor bola basket Renato William Jones, salah satu pendiri Federasi Basket Internasional.




Dalam turnamen yang bakal digelar 12-21 Juli nanti, setiap negara hanya bisa mengirimkan satu tim. Bisa berupa timnas, klub, timnas junior, maupun all-star selection.

PB Perbasi sendiri berencana mengirimkan timnas basketnya untuk bertanding di turnamen tersebut. Ajang ini menjadi penilaian para pemain sebelum tampil di SEA Games 2019 di Filipina, 30 November sampai 11 Desember mendatang.




"Kami berencana untuk memberangkatkan mulai 10 Juli. Jadi satu bulan training di sana saya kira cukup untuk menilai para pemain, staf coaching, seperti apa," kata Manajer Timnas Basket Putra, Maulana Fareza Tamrella, kepada detikSport, Rabu (22/5/2019).

"Karena yang saya tahu di turnamen tersebut akan banyak negara-negara Asia yang juga ikut. Mereka juga persiapan untuk SEA Games dan Piala Dunia juga di China," ujar dia.




Pada turnamen William Jones Cup 2018, Indonesia menempati posisi paling buncit dari sembilan tim. Mereka mengemas satu kali kemenangan dan tujuh kekalahan dari delapan laga yang mereka jalani. (mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed