detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 08 Jul 2019 17:52 WIB

Giles Belum Pulih Usai Kecelakaan, kok Masuk Timnas Basket ke Taiwan?

Mercy Raya - detikSport
CJ Giles (tengah) berlatih ebrsama Timnas basket putra sebelum menuju ke William Jones Cup 2019. (Mercy Raya/detikSport) CJ Giles (tengah) berlatih ebrsama Timnas basket putra sebelum menuju ke William Jones Cup 2019. (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Timnas basket Indonesia diperkuat satu pemain asing, Chester Jarell Giles, ke William Jones Cup 2019. Padahal, kondisinya belum siap tempur setelah mengalami kecelakaan.

Giles dipanggil Timnas basket untuk menambah daya saing 12 pemain lokal di William Jones Cup, 12-21 Juli di Taiwan. Dia sudah mulai berlatih bersama Kaleb dkk sejak Jumat pekan lalu.

Tapi, kondisinya belum 100 persen untuk tampil dalam sebuah turnamen. Dia baru saja mengalami kecelakaan.


"Kami tidak tahu jika dia (C.J Giles) baru mengalami kecelakaan di Hong Kong. Katanya, dia sedang berjalan dengan saudaranya kemudian ditabrak oleh pengemudi mabuk di pinggir jalan," kata pelatih kepala Timnas basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati, di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Senin (8/7/2019).

"Kepalanya sobek dan sudah dilakukan MRI (Magnetic Resonance Imaging) dan hasilnya tidak apa-apa. Cuma dia masih suka pusing, mungkin karena traumanya belum hilang," dia menjelaskan.

Meski hanya mengalami trauma dan sakit kepala, Giles tetap dibawa tim pelatih ke Taiwan, pada 11 Juli mendatang. Perannya sebagai big man tetap dibutuhkan karena timnas kekurangan pemain tinggi. Giles memiliki ukuran tinggi 2,11 meter.

Selain itu, pemain berpaspor Bahrain tersebut juga dianggap sudah mengenal karakter pemain basket Indonesia. Sebelumnya, dia menjadi pemain asing Pelita Jaya dan sering memberikan kontribusi untuk kemenangan tim. Pemain berusia 33 tahun itu pernah menjadi MVP IBL All Star 2018.

"Ya, awalnya kami tidak tahu dia baru mengalami kecelakaan. Kalau kami tahu mungkin kami langsung ganti. Kami akan pastikan lagi apakah dia sudah bisa 100 persen main atau tidak," ujar mantan pelatih CLS Surabaya itu.



Simak Video "Timnas Basket Perkasa di Laga Perdana Tes Event Asian Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed