detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 26 Jul 2019 20:35 WIB

Hadapi IBL 2019/2020, Hangtuah Jakarta Dapat Sponsor Baru

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Hangtuah Jakarta dapat sponsor baru jelang IBL 2019/2020 (Lamhot Aritonang/detikSport) Hangtuah Jakarta dapat sponsor baru jelang IBL 2019/2020 (Lamhot Aritonang/detikSport)
Jakarta - Hangtuah Jakarta punya sponsor baru untuk menghadapi kompetisi IBL 2019/2020. Mulai musim baru, Hangtuah berubah nama jadi Amartha-Hangtuah Basketball.

Pada IBL 2018/2019, Hangtuah mengalami kesulitan keuangan sehingga mereka tampil buruk. Tim yang dilatih Andika Saputra itu cuma berada di posisi terbawah Divisi Merah dengan rekor 6 kemenangan dan 12 kekalahan di musim reguler.

Sementara, itu ketika memasuki Preliminary round, Hangtuah yang masuk grup putih tak membaik dan menelan empat kekalahan. Tentu ini bukan prestasi yang bagus mengingat Hangtuah pada musim sebelumnya mampu menembus semifinal.

Hangtuah pada musim 2017/2018 mampu lolos ke semifinal Wilayah Merah dan merepotkan Satria Muda yang notabene langganan juara. Bahkan pemainnya Abraham Wenas mendapat gelar Rookie of The Year.




Maka dari itu musim 2019/2020 jadi momentum untuk Hangtuah bangkit dan kembali bersaing di papan atas. Untungnya misi Hangtuah itu mendapat sokongan sponsor baru dari lembaga peminjaman finansial berbasis teknologi, bernama Amartha.

Deal ini lantas disambut gembira oleh Presiden Hangtuah, Gading Ramadhan Joedo, yang berharap suntikan dana ini bisa membuat para pemainnya lebih semangat bersaing dengan klub lain.

"Hangtuah punya strategi kami untuk mendongkrak prestasi di musim kompetisi mendatang, salah satunya mendatangkan guard berpengalaman Kelly Purwanto, untuk ditandemkan dengan pemain rising star kami, Abraham Wenas," ujar Gading dalam konferensi pers di di FX Sudirman, Jakarta, Jumat (26/7/2019).


Hadapi IBL 2019/2020, Hangtuah Jakarta Dapat Sponsor BaruFoto: Lamhot Aritonang



"Dulu saat kami kesulitan keuangan, kami bisa menembus empat besar, harusnya sekarang bisa lebih baik," sambungnya.

Dengan dukungan dana dari sponsor, Hangtuah kembali merekrut Kelly Purwanto yang musim lalu pindah ke Siliwangi Bogor. Di musim sebelumnya, Kelly berjasa besar mengantarkan Hangtuah lolos ke empat besar.



"Dukungan perusahaan Amartha Fintek terhadap masa depan basket Indonesia, merupakan wujud nyata bahwa industri bola basket dapat memberikan value secara bisnis serta juga dampak positif bagi komunitas", papar Kelly.

Tak cuma jadi sponsor utama Hangtuah, Amartha dalam hal ini juga mendukung seluruh kegiatan akademi bola basket Hangtuah, yang sejak tahun 2016 ini membina lebih dari 250 anak usia 6-18 tahun.

Selain itu Hangtuah juga diberikan fasilitas lapangan tempat latihan di bilangan Cilandak serta mess di Kemang.

"Amartha melihat komitmen akademi bola basket Hangtuah terhadap pengembangan potensi pemain bola basket muda dan wanita di Jakarta. Hal ini selaras dengan perjalanan Amartha Fintek untuk mendukung perempuan-perempuan tangguh Indonesia.", kata Andi Taufan Garuda Putra selaku CEO dan pendiri Amartha Fintek.




Simak Video "Tumbang di Markas Sheffield, Arsenal Tertahan di Peringkat 5 Klasemen"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com