detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 08 Jan 2020 20:54 WIB

Tatap IBL 2020, Hangtuah Realistis Target di Empat Besar

Mercy Raya - detikSport
Foto: Mercy Raya/detikSport Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Tim basket Indonesia, Hangtuah, tak mau sekadar numpang lewat di Indonesian Basketball League (IBL) 2020. Mereka mematok target empat besar.

Menjelang tipoff IBL yang dimulai dari seri I di Semarang, mulai 10-12 Januari, Hangtuah mengumumkan susunan pemainnya, termasuk tiga pemain asing yang baru direkrutnya. Mereka diperkenalkan di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

Adapun nama-nama yang ditampilkan di antaranya selain pemain kenyang pengalaman Kelly Purwanto, juga para pemain-pemain muda seperti Abraham Renoldi Wenas (1996), Aditya Reynaldi Lumanauw (1997), Fisyaiful Amir, Stevan WilFredo Neno, Firman Yohanes Situmorang, Luca Rima lioteza, Amaluddin Ragol, Muhammad Surya, Lucky Abdi Pasondok, Riggs Parieri Ronsumbre, Gunawan, dan M. Lakha Kurniawan, serta Selvy Rondonnuwu.

Sementara itu, tiga pemain asing juga merupakan sosok baru pertama turun di kompetisi bola basket Indonesia. Mereka yaitu Laquavius Kashaka Cotton, Charles Lowell Jackson Jr, dan Darnell Aaron Martin Jr.


Meski diisi dengan pemain muda dan hanya satu pemain yang senior, serta tiga pemain asing yang baru pertama kali ikut IBL, klub yang berdiri sejak 1995 ini menargetkan hasil terbaik. Mereka berharap bisa menyamai perolehan saat musim 2017/18 yakni bisa menembus semifinal.

"Kami ingin memunculkan nuansa baru dengan merekrut tiga pemain asing yang baru pertama ikut di IBL. Pemain asing baru juga bisa menjadi senjata baru bagi tim kami," kata pelatih Hangtuah, Harry Prayogo, dalam jumpa pers.

Optimisme Hangtuah juga dibuktikan dalam dua ajang pramusim IBL mereka sukses meraih runner up, yakni saat Piala Raja 2019 dan Piala Presiden 2019 Oktober.

"Kami optimistis dengan skuad yang sekarang dan dengan dua kali masuk final di turnamen pramusim, lolos final four menjadi target realistis," timpal Presiden Hangtuah, Gading Ramadhan Jaeda.

Sevly, shooting guard Hangtuah, siap memberikan 100 persen pada seri I di kota Semarang. Laga pertama Hangtuah akan berhadapan dengan Staya Wacana.

"Setiap latihan kami memberikan 100 persen agar ketika liga dimulai kami sudah siap dari segi fisik, mental," kata Selvy.

"Saya percaya dengan kemampuan tim. Dengan semangat muda yang dimiliki, Hangtuah punya modal besar untuk berprestasi di musim ini," Kelly menimpali.

Tatap IBL 2020, Hangtuah Realistis Target di Empat Besar




Simak Video " Usai Comeback, McGregor Ditantang Mayweather"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com