detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 27 Jan 2020 21:18 WIB

Duka Mendalam Kevin Yonas untuk Kobe: Dia Panutanku

Mercy Raya - detikSport
Kevin Yonas Sitorus Kevin Yonas Argadiba Sitorus berduka atas tewasnya Kobe Bryant. (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

Pemain Timnas Basket Indonesia, Kevin Yonas Argadiba Sitorus, menganggap Kobe Bryant sebagai panutan. Dia bahkan memegang kalimat motivasi Kobe untuk menjaga semangat menjalani profesi sebagai atlet basket, apa itu?

Kobe dan putrinya, Gianna Onare Bryant, menjadi korban dalam kecelakaan helikopter dalam perjalanan ke California, Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Kepergiannya menjadi duka bagi seluruh pebasket dunia termasuk, pemain Timnas Basket Indonesia, Kevin.

"Sangat terpukul banget. Kita semua walau bukan pemain basket pun panutannya Kobe. Banyak sikap dia yang buat kita di kehidupan sehari-hari berguna. Jadi merasa kehilangan banget lah," kata Kevin di GBK Arena, Senayan, Senin (27/1/2020).

Tak sekadar mengidolakan Kobe, power forward Satria Muda itu menyebut ada kalimat motivasi yang disampaikan Kobe dan masih dipegangnya sampai sekarang, yaitu 'Life is too short to sit around and hold grudges'.

"Pokoknya artinya hidup terlalu pendek kalau kami mengeluh saja. Benar juga sih. Jadi nikmati saja, enjoy your life saja," ujarnya.

Tak hanya kalimat motivasi, Kevin juga terkesan dengan laga-laga terakhir peraih medali dua emas Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012 itu menjelang keputusan pensiunnya.

"Itu kan masa-masa terakhir dia juga dan baru pulih cedera. Bagi semua pemain untuk kembali ke 100 persen pasti berat tapi dia menunjukkan ke semua orang di game terakhir dia dan itu poinnya banyak," dia menjelaskan.

"Apalagi dedikasi dia di basket sampai berapa tahun dan punya sekolah itu sangat luar biasa sih. Dia orangnya seperti tipe pekerja keras, gesit dan mau mengejar bola, serta disiplinnya juga patut dicontoh," pria berusia 25 tahun itu menambahkan.

"Saya baca dia itu pukul 03.00 pagi sudah latihan shooting, drill, itu dedikasi buat basket luar biasa sih. Sementara itu, bagi kami jauh banget dan masih banyak perlu belajar," ujarnya.



Simak Video "Istri Tulis Pesan Haru atas Meninggalnya Kobe Bryant dan Gianna"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com