detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 29 Jul 2020 00:56 WIB

Louvre, Tim Basket Indonesia Pertama yang Terjun ke Kompetisi PUBG

Randy Prasatya - detikSport
Louvre Surabaya Louvre ambil bagian di eSport. (Foto: Instagram @teamlouvre)
Jakarta -

IBL belum bergulir setelah terhenti karena pandemi virus corona. Tak adanya kompetisi basket, Louvre Surabaya menyempatkan diri ikut Liga profesional PUBG.

Kompetisi IBL 2020 dijadwalkan kembali bergulir pada 13-27 Oktober di Mahaka Arena,Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta Utara. Artinya, kompetisi basket di Indonesia baru aktif tiga bulan lagi.

Untuk mengisi kekosongan, Louvre mengirim tim untuk mengikuti kompetisi PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020. Tim kebanggan kota Surabaya ini akan dipimpin oleh Okki Ozora selaku kapten.

Louvre nantinya bakal bersaing dengan 24 tim lainnya untuk memperebutkan total hadiah Rp 2 miliar. Louvre dipastikan menjadi tim basket pertama di Indonesia yang mengikuti liga paling bergengsi di dunia esports Indonesia.

"Dikarenakan liga ini adalah liga paling bergengsi dengan total hadiah Rp 2 Milliar di Indonesia, maka suatu kehormatan bagi kami untuk ikut di dalamnya dan berjuang atas nama Kota Surabaya," ujar Presiden Louvre Surabaya, Bapak Erick Herlangga, dalam keterangan pers yang diterima detikSport.

Louvre Surabaya adalah tim basket baru yang terbentuk di awal November 2019 dan berhasil membawa warna tersendiri di dunia basket Indonesia. Mereka berhasil berada di posisi 4 besar pada debutnya di dunia basket Indonesia.

Klub ini juga menggunakan pendekatan ke fans ala milenial dengan memberikan nama fans "Buaya Darat". Louvre memiliki follower Instagram ketiga terbesar di antara seluruh klub IBL yang ikut kompetisi 2020.

Louvre Surabaya menargetkan lolos ke grand final untuk bisa merebut hadiah total lebih dari Rp 2 milyar dan berharap langkah klub basket tersebut di ikuti oleh klub olahraga lainnya di Indonesia. Louvre menilai komunitas esports membutuhkan dukungan secara finansial agar bisa tetap berprestasi.



Simak Video "Jelang IBL 2020, Timnas Basket Boyong 3 Pemain Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com