detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 16 Sep 2020 15:15 WIB

Pelatih Asing Tertahan di AS, Klub IBL Ini Tunjuk Nahkoda Baru

Mercy Raya - detikSport
Logo IBL Menjelang IBL 2020 bergulir lagi, Pasific Caesar Surabaya ganti pelatih. (Foto: ist.)
Jakarta -

Manajemen Pasific Caesar Surabaya terpaksa menunjuk nahkoda baru menuju lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2020. Pelatih asing mereka masih tertahan di Amerika Serikat.

Adalah Aries Herman dan Moses Foresto yang didapuk sebagai pelatih kepala berikut asisten pelatih sebagai pengganti David Singleton yang tertahan di AS karena pandemi COVID-19.

Aries sendiri merupakan pelatih yang biasa berkiprah di kompetisi lokal Surabaya. Dia juga terkenal di kalangan basket level kampus dan menjadi pelatih di Universitas Airlangga kompetisi mahasiswa. Aries juga pernah membawa Unair menjadi juara Liga Mahasiwa 2014.

Sedangkan Moses merupakan pelatih yang sukses mengembangkan pembinaan basket di Banjarmasin, serta terkenal di kompetisi DBL Indonesia.

Keduanya sepakat menerima pinangan Pasific Caesar dan punya misi untuk tim. "Siap tidak siap, kita harus siap," kata Aries dalam lama resmi IBL.

"Saat ini kami sudah 60 persen. Pemain juga punya motivasi yang bagus. Saya yakin dengan latihan, nutrisi, dan istirahat yang tepat, maka kemampuan mereka bisa meningkat," Moses menjelaskan kondisi timnya.

Kompetisi IBL direncanakan bergulir kembali 13-27 Oktober di Jakarta. Pasific Caesar yang sebelumnya berada di peringkat keenam klasemen babak reguler menargetkan empat besar di liga nanti.

"Kami punya target ke semifinal," kata Aries menimpali.

(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com