detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 17 Sep 2020 17:11 WIB

Satria Muda Sulit Cari Alternatif Lapangan Indoor di Luar Ibu Kota

Mercy Raya - detikSport
Pebasket Satria Muda Pertamina Rivaldo Tandra Pangesthio (kanan) berusaha melewati pebasket Pelita Jaya Bakrie Respati Ragil Pamungkas pada pertandingan seri keenam Indonesian Basketball League (IBL) Pertamax 2020 di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (8/3/2020). Satria Muda Pertamina menang atas Pelita Jaya Bakrie dengan skor akhir 88-68. ANTARA FOTO/Moch Asim/hp. Satria Muda Kesulitan Cari Alternatif Lapangan Indoor di Luar Ibu Kota (Moch Asim/ANTARA FOTO)
Jakarta -

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Total berdampak pada program latihan klub-klub IBL Jakarta. Mereka harus cari solusi agar tetap bisa latihan seperti biasa.

Pemprov DKI Jakarta menerapkan PSBB mulai 14 hingga 25 September mendatang. Penerapan aturan ketat itu untuk menekan tingginya kasus COVID-19 di Ibu Kota.

Bagi klub-klub yang homebasenya di Jakarta, aturan itu sedikit berimbas pada persiapan mereka menuju kompetisi Indonesian Basketball League (IBL). Satria Muda salah satunya, mereka harus mencari alternatif tempat latihan indoor di luar Jakarta. Pilihan awalnya antara Tangerang atau Bogor.

"Belum ditetapkan, saat ini kita masih mencari lapangan, karena beberapa GOR masih tutup untuk aktifitas," kata manajer tim Satria Muda, Rizka Natalia Dewi, kepada detikSport, Kamis (17/9/2020).

Satria Muda sendiri sedianya sudah menyiapkan skenario terburuk andai tak bisa berlatih lagi di lapangan indoor. Mereka akan menggunakan lapangan outdoor yang ada di kawasan Kelapa Gading. "Kami masih melakukan latihan individu dan group kecil di Mahaka Square (Kelapa Gading)," ujarnya.

Berbeda dengan Satria Muda, klub NSH Jakarta memilih kembali ke mess, ketimbang mencari alternatif lapangan lain di luar Jakarta. Mereka mempertimbangkan waktu yang mepet dengan persiapan keberangkatan yang panjang.

"Situasi kami tidak memungkinkan untik berlatih di luar Jakarta. Saat ini kami ke mess lagi, latihan di gym lagi karena PSBB kembali berlaku. Kami tidak bisa memakai lapangan," kata manajer NSH Jakarta, Yusuf Arlan, dalam laman resmi IBL.

(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com