detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 08 Okt 2020 11:30 WIB

IBL Batal Lanjut, Pebasket Satria Muda Sejak Awal Sudah Curiga

Mercy Raya - detikSport
Final Piala Presiden Basket 2019 dimenangi Satria Muda Pertamina IBL 2020 batal lanjut, pemain muda Satria Muda, Rizal Falconi, sudah curiga sejak awal. (Foto: dok.Satria Muda)
Jakarta -

Pebasket Satria Muda Rizal Falconi tak terkejut dengan keputusan operator liga membatalkan rencana melanjutkan Indonesian Basketball League (IBL) 2020. Ia sudah merasa curiga.

Satria Muda sejatinya akan berlatih, Rabu (7/10/2020) sore. Tapi rencana itu mendadak dibatalkan seiring dengan munculnya kabar batalnya IBL di lini masa Instagram.

"Iya, seharusnya kami masih ada latihan bareng tim sore ini. Tapi ofisial pelatih bilang kalau latihan sore itu off. Dari sana sempat sudah ada feeling dan barusan lihat postingan Instagram ada fans yang menandai soal itu (IBL batal)," cerita Falconi kepada pewarta melalui sambungan telepon.

Ia tak menutupi ada rasa sedih mendengar kabar pembatalan tersebut. Apalagi persiapan yang dilakukan tim Satria Muda sejauh ini menyambut IBL 2020 cukup matang.

"Kami sudah beberapa bulan melakukan persiapan, seperti kembali ke atmosfer persiapan pertandingannya kan banyak suka dan duka. Eh, tinggal sepekan lagi malah batal. Itu yang menurut saya bikin sedih. Kami juga sudah beberapa kali melakukan tes berkali-kali, dari mulai rapid hingga swab," ujarnya.

Menyoal sikap klub terhadap nasib IBL, Falconi mengatakan masih menunggu keputusan manajemen. "Kalau untuk kejelasan bagaimana sore ini. Sepertinya akan ada meeting bersama semuanya," tutupnya.

IBL 2020 batal dilanjutkan dari rencana semula bergulir 13-27 Oktober di Jakarta. Pengumuman keputusan itu disampaikan Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah, dengan didamping Ketua PB Perbasi Danny Kosasih, usai rapat dengan Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Senayan, Rabu (7/10/2020).

(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com