detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 15 Okt 2020 22:05 WIB

Respons Wasit FIBA Soal IBL yang Batal Lanjut

Mercy Raya - detikSport
Klub IBL 2020 asal Yogyakarta, Bima Perkasa. IBL 2020 dibatalkan, ini respons wasit FIBA. (Foto: dok.Bima Perkasa)
Jakarta -

Batalnya kelanjutan kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) Ikut dikomentari salah satu wasit FIBA, Harja Jaladri. Apa katanya?

Manajemen bersama PP Perbasi memutuskan untuk tak melanjutkan kompetisi bola basket nasional yang harusnya bergulir 13-27 Oktober di Jakarta. Izin keramaian dari kepolisian yang tidak keluar menjadi alasan utama.

Harja Jaladri, yang dipersiapkan untuk memimpin pertandingan babak play off dan grand final itu, memaklumi keputusan manajemen IBL. Meskipun ia sendiri sudah dalam kondisi siap turun lapangan.

"Saya sebenarnya sudah siap. Kangen juga lama enggak niup (peluit saat pimpin pertandingan). Tapi apa mau dikata kalau lanjutan kompetisi harus batal," kata Harja dalam laman resmi IBL.

"Kita harus menerima dengan besar hati. Situasi memang masih begini," ujarnya.

Toh, Harja yang pernah menjadi wakil FIBA Asia mengikuti NBA Summer Camp di Las Vegas, Amerika Serikat ini, masih memiliki kesibukan rutin berkaitan dengan ilmu perwasitan. Ia membaginya lewat webinar (Web Seminar).

"Setiap Rabu minggu kedua dan keempat setiap bulan, saya punya acara "Ask Jaladri"."

Sementara itu, Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah mengatakan pihaknya kini mengalihkan fokus ke kompetisi musim depan.

Menurutnya, tidak mungkin untuk menunggu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk bisa melanjutkan kompetisi yang tersisa.

"Karena masuk ke November sudah ada kalendar nasional dan persiapan rangkaian musim berikutnya. Pilkada 9 Desember, itu dia (sulit melangsungkan kompetisi)," kata Junas, terpisah.



Simak Video "Hegemoni Pembalap Spanyol di MotoGP Aragon"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com