detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 21 Okt 2020 20:23 WIB

Timnas Basket Sudah di Jakarta, Masih Harus Pindah-Pindah Lapangan

Mercy Raya - detikSport
Perbasi rilis logo Timnas Basket Indonesia, Jumat (3/1/2020) Momen Perbasi rilis logo Timnas Basket Indonesia. (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

Timnas basket Indonesia akhirnya bisa berlatih di Jakarta untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia 2021. Tapi latihan mereka belum sepenuhnya ideal.

Skuad Rajko Toroman sebelumnya menggelar pemusatan latihan di kawasan Bandung, sejak pertengahan Agustus lalu. Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta sehingga mereka kesulitan untuk menggelar latihan di Ibu Kota.

Hampir dua bulan berlatih, Lester Prosper dkk akhirnya bisa berlatih di GBK Arena, Senayan, sejak Senin (19/10/2020). Meskipun masih menyisakan kendala.

"Sudah latihan karena lapangan sudah bisa digunakan. Tapi kadang-kadang kami masih harus pindah ke GOR Soemantri Brodjonegoro," kata manajer Timnas basket, Fareza Tamrella, kepada detikSport, Rabu (21/10/2020).

Pria yang karib disapa Mocha itu mengatakan Timnas basket masih harus berpindah-pindah lokasi latihan karena kondisi GBK Arena yang bocor di beberapa titik karena hujan deras di Jakarta.

"Sebenarnya mengganggu banget (pindah-pindah lokasi latihan) tapi mau bagaimana lagi, keadaannya begini," ujarnya.

"Kami sudah lapor ke pihak PPK GBK (terkait venue bocor) dan sudah ditindaklanjuti. Terkadang kalau malamnya hujan, pagi sudah dilap, karena menyangkut lantainya juga kan," lanjutnya.

Terkait persiapan tim secara keseluruhan, Fareza mengungkapkan bahwa Timnas basket saat ini sudah jauh lebih siap, baik dari segi fisik maupun teknik.

Terlebih saat ini skuad Timnas basket bertambah tiga orang dari sebelumnya hanya 12 pemain. Ketiga amunisi tambahan itu ialah Juan Laurent Kokodiputra, Govinda Julian Saputra, dan Widyanta Putra Teja.

"Saat ini, tinggal memantapkan lagi sistem pola dari Coach Toroman. Lester Prosper (pemain naturalisasi) juga sudah lebih beradaptasi dan fisiknya mulai kembali," katanya.

Kualifikasi FIBA Piala Asia 2021 Windows kedua akan berlangsung November mendatang. Tim Merah-Putih akan menghadapi Thailand dan Korea Selatan.

(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com