detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 11 Nov 2020 19:30 WIB

IBL Luncurkan Serial Web Never Stop Pekan Ini

Mercy Raya - detikSport
IBL IBL Luncurkan Serial Web Never Stop Pekan Ini (Istimewa/IBL)
Jakarta -

Indonesia Basketball League (IBL) meluncurkan web series bertajuk Never Stop akhir pekan ini. Di serial itu, para pecinta basket akan dimanjakan oleh peran-peran dari Daniel Wenas dkk.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mengatakan serial web merupakan salah satu cara liga memasarkan olahraga bola basket di Indonesia agar lebih diminati. Selain itu memberikan hiburan yang informatif dan inspiratif bagi masyarakat, khususnya pecinta basket Indonesia.

"Kami di IBL ada musim kompetisi dan non musim kompetisi. Nah, di non musim ini ada banyak kegiatan yang kami rencanakan. Karena basket ini harus terus berinovasi supaya olahraganya terus diminati dan pasarnya berkembang, nah salah satunya dengan membuat web series ini," kata Junas dalam jumpa pers dengan pewarta, Rabu (11/11/2020), melalui Zoom.

Terkait itu, IBL juga melihat kondisi pandemi Corona yang berkepanjangan sehingga penting untuk membuat sesuatu yang sifatnya memotivasi orang banyak, khususnya pencinta bola basket. Makanya, judulnya pun dipilih Never Stop.



"Intinya bagaimana tetap berusaha dan tak berhenti. Kami ingin memberi inspirasi meskipun kita tidak tahu kapan berakhirnya pandemi tapi pasti ada sisi positif yang bisa diambil."

"Nah, nilai itu yang kita ambil dari web series ini. Bagaimana perjuangan pemain basket di dalam dan luar lapangan, siapa yang mendukung. Nah ini akan dituangkan di web ini dan ini true story," ujarnya.

IBLIBL Luncurkan Serial Web Never Stop Pekan Ini (Istimewa/IBL)



Junas sekaligus menjelaskan bahwa serial ini juga sebagai respons dari sejumlah video yang pernah ditayangkan di Youtube IBL TV tentang kehidupan atlet di luar pertandingan. Makanya, pemerannya pun berasal atlet basket profesional, seperti Daniel Wenas, Cassiopeia Manuputty, Denny Sumargo, Kelly Purwanto, dan Abraham Wenas.

"Saat itu rata-rata fans basket tertarik dengan dunia di luar pertandingan. Nah, ini kami mau memberi pandangan berbeda bahwa pemain basket itu penuh perjuangan, dedikasi, dan harapan bisa menginspirasi para pencinta basket di Indonesia," Junas menjelaskan.



Web series ini rencananya akan tayang perdana di akhir pekan ini pada aplikasi Youtube IBL TV.

"Jadi setiap hari Minggu akan kelaur satu episode kemudian nanti di tengah-tengahnya akan ada penjelasan melaui artikel-artikel kami. Kadang-kadang kan ada pertanyaan kenapa begini, nah ini kami ada tambahan informasi di web kami. Kemudian di next weekendnya episode dua," ujarnya.



Simak Video "Jelang IBL 2020, Timnas Basket Boyong 3 Pemain Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com