detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 12 Nov 2020 03:30 WIB

Denny Sumargo Puji Kemampuan Akting Pebasket Indonesia

Mercy Raya - detikSport
Denny Sumargo Denny Sumargo memuji kemampuan akting pebasket Indonesia. (Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth)
Jakarta -

Aktor Denny Sumargo memuji kemampuan akting para pebasket Indonesia dalam serial web Never Stop yang diperankannya. Menurutnya, luar biasa.

Diketahui, akhir pekan ini akan ada penayangan web series Never Stop yang merupakan garapan Indonesia Basketball League (IBL) bekerja sama dengan Gojek Indonesia.

Dalam serial itu, sejumlah pemain basket akan menampilkan kemampuannya dalam beradu peran. Seperti Cassiopeia Manuputty, Daniel Wenas, Abraham Wenas, dan Kelly Purwanto. Selain mereka, serial yang berkisah tentang kehidupan seorang pebasket ini juga diramaikan oleh aktor film 5 cm dan A Man Called Ahok, Denny Sumargo.

Denny berperan sebagai kakak dari Cassiopeia Manuputty, atau yang karib disapa Cio. Cio sendiri dikisahkan memiliki krisis kepercayaan diri karena mengalami cedera panjang.

Selama menjalani syuting, Dennym mantan pebasket yang sudah lebih dulu malang melintang di industri perfilman, mengaku kagum dengan akting para juniornya. Ia bahkan dibuat terkejut dengan hasil dari web series yang mereka kerjakan.

"Saya sebenarnya belum pantas menilai akting mereka. Tapi dari pengamatan pribadi sebenarnya saya kagum banget sih. Karena ini adalah hal yang buat saya ingin semua pemain itu bisa berani tampil dan bicara, berani untuk eksplore diri mereka dan menjadi kreatif," kata Denny kepada pewarta dalam jumpa pers melalui Zoom, Rabu (11/11/2020).

"Cio (Cassiopeia Manuputty) aktingnya mengagumkan lah untuk pertama kali mencoba ya. Kemudian Daniel Wenas karena memang anak tongkrongan dan sering banyak bergaul segala macam akan lebih mudah bagi dia untuk bisa berakting. Sudah begitu mereka hanya perlu menjadi diri mereka sendiri," dia menjelaskan.

"Yang paling asyik sih Kelly (Purwanto) ya karena saya sudah kenal dia sejak lama. Kelly pemalu, lalu bicara juga cadel segala macam, jadi merasa kayak enggak nyaman saja begitu. Tapi ternyata kemarin pas lihat, wow saya salut buat mereka semua. Buat Kelly, Daniel, Cio, yang saya ketemu ya di lokasi. Salut buat kalian semua dan semua yang terlibat bisa mensupport itu semua. Ini amazing," dia mengungkapkan.

Sehubungan dengan itu, Peraih Piala Indonesian Movie Actors Awards 2019 ini juga memuji terobosan baru yang dilakukan manajemen IBL dalam membuat web series tersebut.

"Menurut saya ini sebuah terobosan yang luar biasa dari IBL. Saya ingin mengucapkan selamat karena buat saya ini adalah hal yang sangat menarik, terutama di era sekarang ini konten digital menjadi suatu sorotan," ujar pria yang karib disapa Densu ini.

"IBL web series itu adalah suatu yang belum pernah dibuat dan akan menjadi suatu yang bisa dikembangkan menjadi besar," harapnya.



Simak Video "Happy Wedding! Denny Sumargo Resmi Jadi Suami Olivia Allan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com