detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 16 Nov 2020 18:49 WIB

Pebasket Ini Harap-harap Cemas Tak Ada Klub yang Minat

Mercy Raya - detikSport
Oki Wira Sanjaya Oki Wira Sanjaya khawatir tak dapat klub menjelang musim baru IBL. (Foto: dok.Istimewa)
Jakarta -

Pebasket nasional Oki Wira Sanjaya mengaku cemas dengan nasibnya di Indonesia Basketball League (IBL). Sebab, sampai kini belum ada klub yang menawarnya.

IBL bakal memasuki musim baru. Kegiatan itu rencananya mulai bergulir 15 Januari 2021. Pergerakan transfer pemain pun mulai menggeliat seiring persiapan liga dan klub jelang kompetisi.

Terlebih, kompetisi juga kedatangan dua tim baru yakni West Bandits Solo dan Bali sehingga siapa saja pemain yang akan masuk masih menjadi misteri.

Oki yang saat ini berstatus pemain restricted agent atau pemain lepas berharap ada tim yang mau menggaetnya. Namun karena belum vakum dua tahun sehingga cukup menyulitkannya dilirik klub lain.

Ia masih terikat dengan klub asalnya, Stapac. Sekalipun ada yang menginginkannya harus membayar biaya transfer sebesar Rp 150 juta.

"Saya ingin kembali ke IBL cuma belum ada klub yang menawari," kata Oki dalam laman IBL.

"Saya berada di peringkat ketiga dengan transfer Rp 150 juta. Mungkin itu sedikit memberatkan klub untuk menawar saya. Tapi kalau ada yang mau bisa negosiasi dengan Pak Irawan Haryono (bos Stapac)," dia menjelaskan.

Stapac telah menyatakan mundur dari IBL karena mayoritas pemainnya ditarik ke pemusatan latihan timnas jangka panjang menuju FIBA Asia Cup 2021.

Sementara Oki, sedari awal memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya dengan Stapac sejak berakhir Mei tahun lalu.

(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com