detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 19 Nov 2020 17:15 WIB

Daftar 12 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021

Mercy Raya - detikSport
Tim basket putra Korea Selatan dengan menyakinkan membungkam tuan rumah tim putra basket Indonesia dengan skor telak (109-76), yang berlangsung di Sport Mal Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (20/2/2020) malam. 12 pemain untuk Timnas Basket yang akan berlaga di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 sudah terjaring. (Foto: detikcom/Rengga Sancaya)
Jakarta -

PP Perbasi telah menetapkan 12 nama pemain yang akan tampil di kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 windows kedua, di Manama, Bahrain, akhir November ini. Siapa saja?

Indonesia telah memastikan akan bertanding pada lanjutan kualifikasi Grup A Piala Asia 2021. Menuju itu, skuad Rajko Toroman telah mempersiapkan diri sejak pertengahan Agustus lalu.

Kini menjelang laga bergulir, Timnas Indonesia pun telah memutuskan nama-nama pemain yang akan menghadapi Thailand di Bahrain nanti.

Dari 15 nama yang telah mengikuti pemusatan latihan Timnas Basket, ada tiga yang tercoret. Keputusan diambil menyesuaikan dengan aturan FIBA bahwa hanya ada 12 pemain yang bisa tampil dalam ajang tersebut.

"Dengan berbagai macam pertimbangan dari manajemen dan coaching staff untuk windows dua ditetapkan 12 pemain ini sebagai tim yang akan dibawa ke Bahrain," kata manajer Timnas senior putra, Maulana Fareza Tamrella, kepada detikSport, Kamis (19/11/2020).

Dari nama-nama pemain yang terpilih sebagiannya merupakan nama lama atau yang pernah memperkuat di windows pertama, yakni Abraham Damar Grahita, Andakara Prastawa, Arki Diakania Wisnu, Vincent Rivaldi Kosasih, dan Hardianus Lakudu, serta Kevin Yonas Sitorus.

Sedangkan sisanya merupakan pemain baru yaitu Govinda Julian Saputra, Widyanta Putra Teja, Agassi Yeshe Goantara, Juan Laurent Kokodiputra, dan tak ketinggalan dua pemain naturalisasi Brandon Jawato serta Lester Prosper.

"Komposisi ini merupakan komposisi yang seimbang untuk timnas kita dan harapannya setidaknya meraih 1 kemenangan di Bahrain nanti," ujarnya.

Timnas basket dijadwalkan akan bertolak ke ibu kota Manama pada 23 November pukul 00.15 WIB. Saat ini mereka tengah mempersiapkan kelengkapan administrasi keberangkatan, termasuk melakukan tes PCR pada Jumat (20/11) besok.

(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com