detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 15 Des 2020 12:23 WIB

Ada Brandon & Propser, Perbasi Panggil 17 Pemain Muda untuk IBL 2021

Mercy Raya - detikSport
Pebasket CLS Knights Indonesia Brandon Jawato (kiri) berusaha memasukkan bola dengan dihadang pebasket Mono Vampire Basketball Club Thailand Michael Anthony Singletary (kedua kiri) saat pertandingan gim pertama babak semifinal ASEAN Basketball League (ABL) 2019 di GOR Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (21/4/2019). CLS Knights Indonesia mengalahkan Mono Vampire Basketball Club Thailand dengan skor akhir 86-77. ANTARA FOTO/Moch Asim/wsj. Ada Brandon & Propser, Perbasi Panggil 17 Pemain Muda untuk IBL 2021 ( ANTARA FOTO/Moch Asim )
Jakarta -

PP Perbasi memanggil 17 pemain elite muda untuk persiapan menuju Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Ada nama Brandon Jawato dan Lester Prosper.

Perbasi akan mengikutsertakan Timnas elit muda pada kompetisi basket nasional musim depan. Mereka akan diujicobakan untuk mematangkan persiapan menuju FIBA World Cup 2023.

Program Timnas Elite Muda yang dipimpin oleh Wahyu Gunarto dengan manajer Andy "Batam" Poedjakesuma dan pelatih kepala Youbel Sondakh ini rencananya berlangsung di Bandung mulai 16 Desember hingga 14 Januari 2020.

Tapi dari 17 nama pebasket-pebasket muda yang dipanggil, masuk dua nama pemain Timnas senior Jawato dan Prosper.

Sedangkan, nama-nama seperti Derrick Michael, Andre Lensun, Fernando Manansang dan Jason Winata yang awalnya akan diandalkan tidak masuk karena satu dan lain hal. Salah satunya Derrick yang harus melanjutkan studi di Australia usai mendapat beasiswa dari NBA Academy.

"Walau tak masuk mereka tetap kami pantau untuk kelanjutan program Timnas elit muda," kata Andy dalam laman Perbasi.

"Sementara untuk Jawato dan Prosper, mereka akan berlatih dan bermain bersama para pemain Timnas Elite Muda sebagai persiapan menghadapi Window 3 FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers di bulan Februari 2021," sambungnya.

Dalam kompetisi IBL 2021, Timnas elit muda akan menggunakan nama tim Indonesia Patriots seperti yang digunakan oleh Timnas Basket Senior di IBL 2020.

Oleh karena masih dalam masa pandemi COVID-19, pelaksanaan TC besok akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

IBL rencananya berlangsung 15 Januari 2021 dan diputuskan tanpa adanya penonton. Hal ini untuk mengantisipasi munculnya claster baru virus Corona.


Berikut nama-namanya :

1. Brandon Jawato
2. Lester Prosper
3. Aldy Izaatur Rachman
4. Hendrick Xavi Yonga
5. Yesaya Alessandro Michael Joseph Saudale
6. Ali Bagir Wayarabi Alhadar
7. Yudha Saputera
8. M. Fhirdan Maulana Guntara
9. Sulthan Muhammad Fauzan
10. Mario Davidson
11. Andreas Marcellino Bonfilio
12. Ikram Fadhil
13. M. Naufal Alifio Rizq
14. Kelvin Sanjaya
15. Muhamad Arighi
16. Neo Putu J Satria Pande
17. Armando FredikYegiwar

(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com