Persiapan Playoff IBL Saat Ramadan, Begini Latihan Louvre

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 24 Apr 2021 18:00 WIB
Louvre Surabaya
Tim IBL Louvre Surabaya mempersiapkan playoff IBL di tengah bulan Ramadan. (Foto: Instagram @teamlouvre)
Jakarta -

Playoff IBL (Indonesian Basketball League) 2021 sudah di depan mata. Louvre Dewa United terus menggenjot persiapan yang mesti dijalani bersamaan dengan bulan Ramadan.

IBL saat ini sudah memasuki babak play off yang akan berlangsung pada 23-25 Mei 2021. Adapun tim yang lolos salah satunya ialah Louvre Dewa United.

Tim berjuluk Buaya Darat itu akan menghadapi Bima Perkasa pada 23 Mei mendatang di Mahaka Square Arena, Kelapa Gading. Pemenang dari laga itu akan berjumpa Pelita Jaya.

Andika Saputra, pelatih Louvre Surabaya, mengatakan telah memulai persiapannya jelang babak playoff tersebut. Tapi ia juga tak mau kecolongan soal kesehatan pemainnya, apalagi sampai ada yang terpapar COVID-19.

Ya, bagaimana pun Ramadan kali ini memaksa atlet untuk bisa membagi fokusnya dalam beribadah dan mempersiapkan diri jelang pertandingan. Terlebih, porsi latihan Louvre selama Ramadan kali ini tak ada perubahan.

"Latihan seperti biasa (Ramadan ini). Porsinya tak ada yang berubah, mungkin jamnya agak berbeda. Biasanya pagi sekarang kita mulai latihan agak sore, sekitar pukul 15.00 WIB sampai nunggu buka pukul 17.00 WIB. Jadi tidak ada perubahan signifikan," kata Andika kepada detikSport, Sabtu (24/4/2021).

"Kebetulan bukan sehari sekali tapi dua kali (latihannya) tapi memang langsung panjang durasinya. Jadi gym dulu mulai 13.30 WIB, setelah itu langsung ke lapangan pukul 15.00 WIB," lanjutnya menyoal kuantitas latihannya.

"Fokusnya saya sama seperti bulan-bulan sebelumnya yaitu sehat. Kalau kita sudah bisa sehat dengan keadaan situasi pandemi seperti ini, maka persiapan kita artinya sudah bagus," ujarnya.

Sehubungan dengan menghadapi Bima Perkasa di bulan depan, Andika mengaku sudah mempelajari kelebihan-kelebihan lawannya tersebut. Ia berharap timnya bisa bermain baik dan kerja keras.

"Bima perkasa tim kuat, tim yang banyak dipenuhi pemain senior dengan pengalamannya banyak. Jadi kami sangat mempelajari itu. Di babak playoff nanti, saya juga tekankan ke pemain artinya jangan takut kalah, jangan beban, kerja keras, disiplin, tanggung jawab, dan bermainnya pakai hati. Hasil bakal ngikuti," Andika menegaskan.



Simak Video "Sorak Sorai Nonton Basket Pantai di Nusa Dua, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)