Tatap Playoff IBL, Bima Perkasa Kembali Diperkuat Nuke Tri Saputra

Jauh Hari Wawan S - Sport
Senin, 17 Mei 2021 17:00 WIB
Nuke Tri Saputra bergabung dengan Bima Perkasa.
Nuke Tri Saputra bergabung dengan Bima Perkasa. (Foto: Dok. Instagram @nukesaputra)
Sleman -

Bima Perkasa Yogyakarta mendapatkan angin segar menatap playoff IBL 2021. Di tengah badai cedera, Nuke Tri Saputra berhasil didatangkan.

Kembalinya Nuke tentu menjadi suntikan tenaga untuk tim kebanggan Kanca Bima ini. Nuke pun membeberkan alasan menerima pinangan manajemen Bima Perkasa untuk kembali ke tim.

"Sejak 1930-an Yogya punya reputasi bagus di basket. Olahraga ini jadi basis perjuangan juga sehingga cukup diperhitungkan," kata Nuke kepada wartawan, Senin (17/5/2021).

Pebasket bernomor punggung tiga itu mengatakan manajemen punya misi yang sama dengan dirinya yaitu memperbaiki reputasi Yogya di panggung basket tanah air. Alasan itu yang membuatnya membubuhkan tanda tangan untuk Bima Perkasa.

"Saya orang Yogya juga dan mau mengembalikan reputasi itu, manajemen menangkap misi saya," kata Nuke menegaskan.

Pelatih Bima Perkasa, David Singleton, sangat membutuhkan pengalaman dan kepemimpinan Nuke di babak playoff menghadapi Louvre Surabaya. Pasalnya hanya ada tiga pemain yang kerap mencetak angka di tim yaitu Indra Muhammad, Azzaryan Pradhitya, dan rookie Samuel Devin.

"Kembalinya Nuke jadi angin segar buat kami karena dia punya banyak pengalaman dalam pertandingan penting," kata David.

Akan tetapi, Bima Perkasa dalam kondisi pincang. Saat ini Azzaryan Pradhitya masih pemulihan cedera. Ditambah David juga harus bersiap kehilangan Ali Mustofa karena retak kaki saat latihan.

Selain itu Bima Perkasa juga terancam kehilangan Isman Thoyib yang enggan memperpanjang kontrak. Sampai, Minggu (16/5), Isman masih kukuh dengan pendiriannya. Sementara itu hanya ada nama Galank Gunawan yang bisa diandalkan untuk rebound di bawah ring.

(cas/yna)