Final IBL 2021: Satria Muda Menang Telak atas Pelita Jaya di Gim Pertama

Mercy Raya - Sport
Jumat, 04 Jun 2021 02:14 WIB
Game pertama Final IBL 2021 antara Satria Muda vs Pelita Jaya
Foto: dok. IBL
Jakarta -

Satria Muda Jakarta sukses merebut game pertama babak final IBL 2021. Arki Dikania Wisnu dkk menang telak 70-50 atas Pelita Jaya Jakarta.

Bertanding duel pertama final di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Kamis (3/6/2021) pukul 19.00 WIB, Satria Muda berhasil mengungguli Andakara Prastawa dkk sejak quarter pembuka.

Mereka langsung unggul 14-6 di delapan menit pertama. Sementara Pelita Jaya tampil kurang tenang sehingga banyak tembakan yang tak membuahkan poin. Akibatnya, mereka terus tertinggal hingga 24-12 di akhir kuarter.

Pelita Jaya mencoba membangun kekompakan di quarter kedua dengan memperkecil selisih poin. Mereka mendapat tambahan 11 poin, sedangkan Satria Muda mendapat 14 poin.

Memasuki quarter ketiga, Satria Muda kembali di atas angin. Mereka berhasil menambah 20 poin dan 12 poin pada quarter pamungkas. Hasilnya mereka berhasil mengumpulkan 70 poin di game pertama, sementara Pelita Jaya harus puas di angka 50.

Milos Pejic, pelatih tim Satria Muda, mengaku puas dengan permainan timnya di final game pertama. Sebab, mereka mengawalinya dengan hasil yang cukup baik.

"Kami mengawali permainan dengan bagus hari ini dengan minim kesalahan. Kemenangan ini sangat penting bagi kami di final pertama untuk melaju ke laga berikutnya. Kami semakin dekat dengan kemenangan," kata Milos dalam jumpa persnya.

"Kami hanya perlu memenangkan satu game lagi untuk menjadi juara. Dan saya bilang kepada para pemain untuk sama-sama menyelesaikannya (final IBL) besok. Tidak perlu menunggu sampai Minggu, jadi sangat penting untuk menang di game terakhir untuk menjadi juara," dia menambahkan.