Louvre Indonesia Tampil di ABL 2022, Ingin Ikuti Jejak Juara CLS Knights

Muhammad Robbani - Sport
Selasa, 02 Nov 2021 18:55 WIB
Louvre Indonesia
Louvre Indonesia berlaga di ASEAN Basketball League 2022, ingin samai CLS Knights. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

Louvre Indonesia akan mewakili Indonesia pada ajang ASEAN Basketball League (ABL) 2022. Tim yang dipimpin Denny Sumargo mau mengikuti jejak CLS Knights.

ABL akhirnya bakal digelar lagi setelah pandemi COVID-19 sempat membatalkan ajang ini untuk edisi 2020 dan 2021. ABL adalah turnamen basket bergengsi yang diikuti tim-tim terbaik dari negara-negara di Asia Tenggara dan beberapa tim dari Hong Kong, Macau, dan Taiwan.

Sebelum pandemi, ABL terakhir kali dilaksanakan pada musim 2018/2019. Saat itu juaranya diraih oleh BTN CLS Knights Indonesia yang membuat mereka menjadi tim Indonesia kedua yang menjuarai ajang ini setelah Indonesia Warriors pada 2012.

Untuk musim mendatang, ABL akan digelar di Indonesia. Rencananya Bali akan menjadi lokasi penyelenggaraannya.

Louvre Indonesia akan berkiprah di ABL di bawah arahan Denny Sumargo yang didapuk sebagai Presiden Klub. Ada juga Chandra Putra Negara yang ditunjuk sebagai Chairman.

Pengalaman segudang Denny Sumargo yang membuatnya ditarik sebagai presiden. Ia telah banyak mendulang prestasi lewat sejumlah klub, seperti Aspac, Garuda Flexi Bandung, hingga Satria Muda.

"Momen digelarnya kembali ABL Season 2022 tentu menjadi motivasi sekaligus semangat tersendiri untuk tim Louvre, dengan harapan dapat mengikuti jejak BTN CLS Knights Indonesia dan Indonesia Warriors yang berhasil menjadi juara ABL Season 2012 lalu," kata Chandra Putra Negara, di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Selasa (2/11/2021).

Kecintaan Denny Sumargo terhadap basket membuatnya memilih turun gunung lagi ke dunia basket. Selepas pensiun ia masih menjalani hobinya dengan tetap berkarya di media sosial. Selain itu, ia juga berkecimpung di seni hiburan dan dunia film.

Mental juara yang dimilikinya diharapkan menjadi modal berharga Louvre Surabaya dalam berkiprah di ABL mendatang. Keberhasilan serta perjuangan Denny Sumargo dan Chandra Putra Negara di masing-masing bidang yang telah ditekuninya termasuk di dunia digital, diharapkan juga mampu membesarkan nama Louvre Indonesia.

"Saya lihat ABL, Indonesia masih punya chance besar. Kalau saya pribadi melihat Louvre sendiri punya chance untuk jadi ikon tim bola basket di Indonesia sehingga ABL itu sendiri mendapat exposure yang lebih baik," ujar Denny Sumargo.

"Kalau bicara soal juara saja saya yakin. Kalau saya berharap tim ini harus punya mentality itu penting banget, saya mau tunjukkin pride-nya Indonesia itu ada di sana, bangsa kita adalah bangsa pemberani dan pejuang," tuturnya.

Klub yang sebelumnya bernama Louvre Dewa United Surabaya itu berharap mendapatkan dukungan masyarakat luas, terutama melalui platform digital. Hadirnya Denny Sumargo dan Chandra Putra Negara di Klub Basket Louvre Indonesia diharapkan dapat membawa Louvre meraih banyak prestasi hingga di kancah Internasional dan menjadi juara pada ABL season 2022 mendatang.

Sementara itu, CEO ABL Connor Nguyen merespons positif dan mengapresiasi bergabungnya Louvre Indonesia dalam ABL untuk musim 2022 mendatang. Mereka menyambut pengajuan diri Louvre Indonesia untuk tampil di ABL.

"Saya sangat senang mengumumkan dan menyambut tim baru kami ke ABL. Tim Louvre mencari hal-hal menarik yang akan datang dan bersiap," tutur Connor Nguyen.

"Karena ABL akan datang dengan cara yang besar ke Indonesia dalam waktu dekat. Selamat datang Louvre dan sampai jumpa lagi ABL fans di Indonesia," ucapnya.



Simak Video "Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis Gegara Omicron"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)