HangTuah Jakarta Target Lima Besar IBL 2022

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 18 Nov 2021 06:10 WIB
Logo IBL
Hangtuah Jakarta target lima besar di IBL 2022 (ist.)
Jakarta -

HangTuah Jakarta antusias sekali menyambut Indonesia Basketball League (IBL) 2022. Tim ibukota itu menargetkan setidaknya bisa finis lima besar.

Menjelang IBL 2022 yang rencananya dimulai Januari tahun depan, HangTuah sudah melakukan beberapa perubahan dalam skuatnya. Mereka sudah merekrut dua pemain asing plus satu rookie untuk memperdalam kekuatan.

Selain itu, HangTuah juga menunjuk AF Rinaldo sebagai pelatih barunya. HangTuah memang berbenah mengingat pencapaian mereka begitu buruk di IBL tahun ini, yakni gagal lolos ke playoff.

Maka dari itu, penunjukkan coach Inal, panggilan akrab AF Rinaldo, adalah salah satu cara untuk membangkitkan mentalitas para pemain HangTuah. Apalagi Inal dikenal sebagai legenda basket Indonesia.

"Pergerakan HangTuah dalam pramusim ini sangat menarik, mulai dari perubahan nama, perubahan pelatih, perubahan pemain, hingga perubahan sistem permainan. Perubahan-perubahan tersebut saya harapkan dapat meningkatkan semangat dan kerja sama para pemain demi kebangkitan HangTuah pada musim 2022," kata Komisaris HangTuah Jakarta, Zulfikar Pujiadi Hymatulaini, dalam rilis kepada detikSport.

Oleh karenanya dengan adanya coach Inal dan juga dua pemain asing, HangTuah berharap banyak bisa menembus lima besar IBL musim depan. Itu artinya target awal adalah bisa lolos ke babak playoff.

Coach Inal disebut bisa memberikan semangat juang dan sikap optimisme yang hilang dari skuat HangTuah musim lalu.

Komisaris HangTuah Jakarta, Zulfikar Pujiadi HymatulainiKomisaris HangTuah Jakarta, Zulfikar Pujiadi Hymatulaini Foto: Istimewa

"Menurut saya Coach Inal dapat menjadi pelatih yang dapat memunculkan potensi dan bakat para pemain HangTuah," papar pria yang biasa disapa Ijul tersebut.

"Saya kira Coach Inal bisa meningkatkan loyalitas dan menularkan semangat optimisme kepada para pemain agar selalu berusaha semaksimal mungkin pada setiap pertandingan."

Sementara itu, coach Inal tak merasa terbebani dengan target yang diusung manajemen. Sebab rekornya sebagai pelatih juga ciamik, karena mampu mengantarkan tim-tim besutannya ke papan atas.

"Ada kesamaan visi antara saya dan manajemen. Itu alasan saya memilih HangTuah. Saya pun tak terbebani dengan target dari manajemen," demikian kata pemilik nama lengkap Antonius Ferry Rinaldo ini.

Tonton juga Video: Jelang IBL 2020, Timnas Basket Boyong 3 Pemain Baru

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/ran)