Peluang Tangerang Hawks Lolos ke Play-off IBL 2022

Mercy Raya - Sport
Kamis, 25 Nov 2021 01:30 WIB
Logo IBL
Tangerang Hawks bicara peluang lolos ke playoff IBL 2022. (Foto: ist.)
Jakarta -

Pebasket Rizky Effendi bicara soal kans klubnya, Tangerang Hawks, menembus babak playoff IBL 2022. Menurutnya, materi yang solid bikin ia yakin.

Tangerang Hawks berstatus debutan di kompetisi basket nasional pada musim depan. Mereka bergabung di divisi Merah bersama tim-tim kuat dan berpengalaman.

Sebut saja Satria Muda, Pasific Caesar, Satya Wacana Saints, West Bandits Solo, Bima Perkasa Jogja, Bumi Borneo Basketball, dan INA PAtriots.

Namun, kondisi itu tak membuat timnya kendur. Eks pemain Stapac dan NSH Mountain Gold ini yakin Hawks mampu bersaing menuju play off nanti.

"Menurut saya materi kami cukup solid. Roster Hawks cukup dalam. Manajemen dan dukungan coaching staff semua juga hebat. Jadi peluang ke play off cukup terbuka," kata Rizky dalam laman IBL.

"Tetapi semua tergantung pada kami, kalau semua yakin dan percaya diri serta mengeksekusi arahan Coach Meldy dengan baik, saya yakin Hawks bisa ke play off," tegasnya.

Sehubungan itu, Rizky juga akan meningkatkan potensi dalam dirinya untuk mendukung tim. Ia bahkan tak sabar bisa tampil berkontribusi untuk tim pada tahun depan.

"Tim baru, pelajaran baru. Saya harus belajar menjadi leader bermain bersama pemain-pemain muda. Saya juga sangat senang dan super excited," tutur Rizky.

The Hawk semula berfokus pada Kelompok Umur (KU) ini telah mendapatkan beberapa pencapaian, yaitu pada Premier Youth Basketball Championship (PYBC) 2018 dan 2019 serta Asia Pacific Basketball Youth Cup Singapore 2014, 2016, dan 2017.

Kehadiran Tangerang Hawks saat ini bertujuan untuk melakukan pembinaan basket di Tangerang dari tingkat kelompok umur hingga mampu berpartisipasi pada kompetisi yang berada pada tingkat profesional, yaitu IBL 2022.

Musim reguler IBL 2022 dijadwalkan berlangsung pada pertengahan Januari. Total ada 176 pertandingan yang digelar dan di babak play off bakal dilangsungkan 21 pertandingan.

Lihat juga Video: Jelang IBL 2020, Timnas Basket Boyong 3 Pemain Baru

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/cas)