IBL 2022 Sudah Bisa Ditonton Langsung, Ini Harga Tiketnya

Mercy Raya - Sport
Rabu, 12 Jan 2022 13:30 WIB
Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta Laurentius Steven Oei (atas) berebut bola dengan pebasket Pelita Jaya Bakrie Jakarta Muhammad Hardian Wicaksono (tengah) dan Andakara Prastawa Dhyaksa (bawah) dalam gim ketiga Final Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 di Britama Arena, Jakarta, Minggu (6/6/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.
lustrasi IBL (Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta -

Indonesia Basketball League (IBL) 2022 akhirnya dapat dihadiri penonton secara langsung. Berapa harga tiketnya?

IBL seri I akan berlangsung di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK) mulai 15 sampai 22 Januari ini. Liga sendiri telah memastikan kompetisi dapat dihadiri penonton kendati dalam jumlah yang terbatas.

Dari kapasitas 2.400 hanya 500 orang yang dapat hadir ke tribune penonton. "Itu sudah termasuk undangan dan juga hanya memenuhi satu sisi dari hall basket saja," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, dalam laman resmi liga.

Adapun pembelian tiket akan dijual secara online melalui aplikasi Loket.com, Tokopedia, dan Gotix. Maksimal pembelian tiket dilakukan H-1 sebelum tanggal pertandingan langsung, dan dengan batas pembelian dalam setiap transaksi adalah lima tiket.

Sementara untuk harganya mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 100 ribu. "Jadi tidak ada penjualan on the spot," sebutnya.

Selain tiket yang dijual secara online, para penonton yang hadir juga harus memerhatikan sejumlah syarat masuk hall basket. Antara lain, memakai masker, tidak makan selama berada di dalam venue, telah mendapatkan vaksin lengkap dan terdata pada aplikasi Peduli Lindungi, serta membawa bukti hasil antigen (berlaku 1x24 jam) atau hasil PCR (berlaku 3x24 jam).

Terhadap pengunjung anak berusia di bawah 6 tahun, usia lanjut di atas 65 tahun, individu yang memiliki penyakit bawaan (komorbid), serta ibu dalam kondisi hamil dan menyusui belum diperkenankan untuk menonton pertandingan secara langsung. Junas menyarankan untuk menyaksikan pertandingan di rumah.

"Untuk yang tidak kebagian tiket melalui online, jangan memaksakan diri untuk datang ke lokasi pertandingan. Pertandingan bisa disaksikan melalui IBL TV. Mari kita saling jaga agar liga kita bisa berjalan lancar dan tanpa kendala musim ini," imbau Junas.

Berikut harga tiketnya:

Seri I Jakarta
Weekdays (17-21 Januari) Rp 30 ribu
Weekend (15-16, 22 Januari) Rp 35 ribu
Day Pass weekdays (17-21 Januari) Rp 85 ribu
Day pass weekend (15, 16, 22 Januari) Rp 100 ribu.

(mcy/aff)