Dewa United Surabaya Optimistis Jadi Juara IBL 2022

Mercy Raya - Sport
Rabu, 12 Jan 2022 21:30 WIB
Dewa United Basketball
Dewa United Surabaya targetkan juara IBL 2022 (dok.Dewa United)
Surabaya -

Target tinggi dicanangkan Dewa United Surabaya di Indonesia Basketball League (IBL) musim 2022. Mereka ingin jadi juara.

Dewa United di IBL 2022 tergabung dalam Divisi Putih bersama Pelita Jaya, Prawira Bandung, Bali United, Hangtuah, NSH Mountain Gold Timika, Rans PIK Basketball, dan Evos Bogor Basketball.

Pada musim lalu, Dewa United sukses menembus babak semifinal. Hasil itu pun menjadi salah satu acuan mereka dalam menancapkan target tinggi, selain kesuksesan Dewa United promosi ke Liga 1 usai finis peringkat ketiga juga turut melecut ambisi mereka.

"Kami tim yang baru datang, tetapi sudah mencapai satu prestasi itu, musim depan targetnya hanya satu yakni champion," kata Chairman Dewa United, Jerry Hermawan Lo, dalam rilis yang diterima detikSport, Rabu (12/1/2022).

"Dewa United FC umurnya baru tujuh bulan, tetapi sudah bisa lolos ke Liga 1. Banyak tim yang menunggu hingga puluhan tahun, tetapi belum bisa mencapai itu. Tentunya prestasi itu bisa diikuti Dewa United Surabaya di IBL. Saya percaya, kita akan pegang dan bawa pulang piala musim ini," imbuhnya.

Mewujudkan asa itu, Dewa United tak setengah-setengah menyiapkan tim. Mereka bahkan merekrut sejumlah pebasket top. Tiga di antaranya bahkan merupakan pemain terbaik di musim kompetisi.

Sebut saja, Kaleb Ramot Gemilang yang meurpakan MVP 2019 dari Stapac Jakarta, Xaverius Prawiro peraih MVP 2018 bersama Pelita Jaya, dan Jamarr Andre Johnson yang memegang dua gelar MVP 2016 bersama CLS Knights dan 2021 dengan Louvre Dewa United.

Kehadiran tiga pemain terbaik di liga ini tentunya akan memberikan warna bagi permainan Dewa United musim ini. Persiapan maksimal sudah dilakukan jelang tip-off IBL 15 Januari di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.