IBL 2022: RANS PIK Basketball Raih Kemenangan Pertama

Mercy Raya - Sport
Jumat, 21 Jan 2022 17:20 WIB
Klub basket milik selebritas Raffi Ahmad, RANS PIK Basketball, meraih kemenangan pertamanya di seri I Jakarta Indonesia Basketball League (IBL) 2022.
Foto: Dok. IBL
Jakarta -

Klub basket milik selebritas Raffi Ahmad, RANS PIK Basketball, meraih kemenangan pertamanya di seri I Jakarta Indonesia Basketball League (IBL) 2022.

Mereka memastikan kesuksesan perdana itu dalam pertandingan melawan Bumi Borneo Basketball Pontianak di Hall basket Gelora Bung Karno (GBK), pada Jumat (21/1/2022). RANS PIK menang dengan skor 70-65 atas Borneo.

Meskipun awalnya tak mudah sejak kuarter pertama, RANS akhirnya mampu unggul 17 angka di kuarter terakhir. Pressing ketat dari Bumi Borneo terutama pada kuarter keempat sempat membuat para pemain RANS berulang kali melakukan kesalahan.

Mengutip laman IBL, sepanjang pertandingan tercatat Januar Kuntara dkk melakukan 29 kali turn over. Hal itu pula yang dimanfaatkan Bumi Borneo untuk mencetak 31 angka.

"Puji Syukur kepada Tuhan karena atas berkatnya kami diberi kemenangan hari ini walaupun dengan susah payah. Kami sudah leading jauh dan game sudah berjalan baik terutama kuarter pertama dan kedua, tapi kami lose di kuarter keempat," kata Asisten pelatih RANS PIK Basketball Parna Abrizalt Hasiolan dalam jumpa persnya usai tanding.

"Ada beberapa pemain yang beda fokus jadinya lose. Tapi karena ketenangan pemain juga akhirnya kami bisa memenangkan pertandingan kali ini," ujarnya.

Bagi RANS sendiri kemenangan ini sekaligus menjadi laga terakhir mereka di seri Jakarta. Mereka sudah harus mempersiapkan diri menatap seri kedua di C'Tra Arena Bandung yang dimulai 29 Januari hingga 5 Februari mendatang.

Asisten pelatih yang karib disapa Jali ini pun berharap timnya bisa berbenah dan memperbaiki tiga kekalahan sebelumnya di Jakarta. RANS kalah dari West Bandits (57-75), Pacific Caesar Surabaya (75-78), kemudian takluk dari Satria Muda dengan skor telak 32-64.

Melalui hasil itu RANS kini berada di peringkat ketujuh papan klasemen divisi putih. Dengan rincian sekali menang dan tiga kali kalah.

"Chemistry sebenarnya sudah baik, tetapi memang ada beberapa kekurangan yang terlihat. Ini akan segera dievaluasi dan diperbaiki. Tak ada waktu lagi. Jadi setelah istirahat kami akan segera melakukan persiapan dan perbaikan menghadapi seri kedua di Bandung," kata Parna.

(mcy/krs)