ADVERTISEMENT

Perbasi DKI: Menatap Basket Jakarta yang Modern

Randy Prasatya - Sport
Rabu, 09 Feb 2022 21:16 WIB
Ketua Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim.
Foto: dok. Perbasi Jakarta
Jakarta -

DKI Jakarta kerap menjadi tolok ukur bagaimana suatu kinerja pengurus olahraga berjalan. Kedekatan dengan pengurus pusat secara geografis menjadi kelebihan yang dimiliki pengurus Perbasi provinsi DKI Jakarta.

Tak terkecuali untuk basket. Perbasi DKI Jakarta punya beban untuk menjadi patokan bagaimana pengurus basket provinsi berjalan.

Secara prestasi, tak ada yang meragukan Perbasi DKI Jakarta dalam masa kepemimpinan terdahulu. Raihan medali emas PON Papua 2021 dari nomor putra (5 on 5 dan 3x3), serta medali perunggu dari nomor putri (5 on 5 dan 3x3) menjadi keberhasilan yang patut diapresiasi.

Akan tetapi, ada satu garis yang terputus dari kesempurnaan tersebut. Sebagai pengurus provinsi yang berada di kota metropolitan, Perbasi DKI Jakarta terdahulu seakan kurang dalam mengelola aset digital.

Modern adalah kata kunci yang selalu ditekankan Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta periode 2022-2026, Lexyndo Hakim, pada kampanyenya. Pria yang aktif di HIPMI itu ingin Perbasi DKI Jakarta memiliki aset digital dan kegiatan yang mengedepankan kolaborasi, transparansi, dan tentunya tak ketinggalan zaman.

Setelah menerima Surat Keputusan (SK) kepengurusan dari PP Perbasi, Jumat (4/2) Lexy mengajak timnya langsung bergerak cepat. Prinsip utamanya adalah membuat manajamen organisasi dan pengurus yang tertata dan memiliki semangat yang baru.

"Saya ajak teman-teman semua untuk langsung bekerja membangun basket DKI Jakarta ke arah yang lebih modern. Akan ada beberapa gagasan hebat terutama soal event dan aktivitas sosial media dari Perbasi DKI Jakarta," ujar Lexy.

Gerak cepat Lexy terlihat dengan penunjukan Sekretaris Umum (Sekum) Perbasi DKI, Arief Satria Kurniagung. Di basket nama Arief terdengar sedikit asing, tetapi alumni Pangudi Luhur Jakarta itu punya berbagai terobosan yang akan memberi warna berbeda di Perbasi DKI Jakarta.

Arief juga aktif di Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) sebagai Wakil Sekretaris Umum. Selain itu, dia juga sempat menjabat Sekretaris Umum HIPMI Jaya periode 2017-2021, dan Ketua Umum Ikatan Alumni Pangudi Luhur Jakarta.

Selain pengalaman di organisasi, Arief punya poin lebih yang membuat Lexy menariknya ke Perbasi DKI Jakarta. Pengalaman mengelola banyak event olahraga diyakini bisa memberi warna baru dalam struktur pengurus provinsi Perbasi DKI Jakarta.

"Kehadiran Arief diharapkan bisa memberikan warna baru di Perbasi DKI Jakarta. Sesuai dengan visi dan misi yang saya bawa yakni tata kelola organisasi yang independent, modern, dan transparan," ujar Lexy.

Dengan banyaknya gagasan dan terobosan yang sudah disiapkan, Lexy tetap menjadikan prestasi sebagai prioritas. Tim basket DKI Jakarta akan menjadi lebih kuat di level kelompok umur dan senior.

"Sebagai wadah utama, tentunya kompetisi berjenjang basket putra dan putri adalah program utama dari Perbasi DKI Jakarta. Dari situ, talenta hebat yang akan mewakili DKI Jakarta akan lahir," tutur Lexy.



Simak Video "Basket Pantai, Pertandingan Menarik Sekaligus Tontonan Seru, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT