Badai COVID-19 Berlalu, Indonesia Patriots Rileks Tatap IBL 2022

Mercy Raya - Sport
Rabu, 16 Feb 2022 17:45 WIB
Indonesia Patriots
Tim Indonesia Patriots mulai kembali menatap IBL. (Foto: IBL)
Jakarta -

Tim Indonesia Patriots kini bisa lebih rileks menatap lanjutan seri II IBL 2022. Para personel yang sebelumnya terpapar COVID-19 dikabarkan telah pulih.

Manajer Tim Indonesia Patriots, Jamin Mattotoran, yang menyampaikan kabar positif tersebut, bahwa tim semua sudah sembuh dari COVID- 19, baik pemain maupun seluruh official.

"Terima kasih atas doa masyarakat semua," kata Jamin dalam keterangan tertulis Rabu (16/2/2022).

Seperti diketahui, menjelang Seri II Bandung IBL 2022, mayoritas pemain Indonesia Patriots terkena virus Corona. Total ada 18 personel, baik itu pemain maupun ofisial tim. Mereka kemudian di karantina.

Imbas kondisi itu, Indonesia Patriots diputuskan tak ambil bagian pada semua pertandingan di Bandung. Di saat yang sama, pandemi COVID-19 juga menyerang pemain di klub lain, sehingga IBL memutuskan tidak melanjutkan Seri II Bandung dan menundanya hingga awal Maret mendatang.

Meskipun akhirnya laga seri Bandung ditunda hingga bulan depan, Jamin mengatakan Indonesia Patriots akan tetap menjalani latihan guna meningkatkan level kepercayaan diri.

Meskipun sebenarnya, sebut dia, selama masa karantina para pemain dan ofisial juga menyibukkan diri dengan latihan mandiri. Kemudian berjemur untuk meningkatkan imunitas. Sementara itu, untuk menghilangkan kebosanan dan menjalin komunikasi antarpemain, setiap malam diadakan zoom meeting.

"Selama di karantina kami rutin mengadakan zoom meeting setiap malam untuk sekadar ngobrol satu sama lain, sekaligus evaluasi internal tim. Bagi pemain yang negatif juga sudah mulai latihan ringan walau hanya dalam lingkungan hotel karantina. Banyak pelajaran yang diperoleh selama masa karantina kemarin," ujarnya.

Jamin lantas berharap, waktu yang tersedia selama jeda kompetisi ini bisa dimaksimalkan tim untuk memulihkan dan meningkatkan kondisi fisik, serta skill dan kekompakan tim. Dengan begitu, tim bisa memberikan penampilan terbaik di lanjutan kompetisi nanti.

"Kami yakin ini akan baik buat perkembangan mereka karena untuk tim muda seperti Patriots membutuhkan banyak uji coba. Namun kami akan mengikuti regulasi dari IBL. Sebisa mungkin kami akan melakukan uji coba sebanyak banyaknya," kata Jamin.



Simak Video "Momen Gading Marten Bertemu Gibran di Solo Jelang IBL 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/ran)