ADVERTISEMENT

Alasan Dewa United Lepas Dua Legiun Asing, meski Mainnya Lumayan

Mercy Raya - Sport
Jumat, 11 Mar 2022 17:10 WIB
Dishon Lullel Lowery, Darryl James Palmer
Foto: (dok Dewa United)
Jakarta -

Dewa United Surabaya melepas dua legiun asing mereka dalam keikutsertaan di Indonesia Basketball League (IBL) 2022, sekalipun punya catatan statistik yang lumayan.

Dua pemain asing itu ialah Dishon Lullel Lowery dan Darryl James Palmer. Kerja sama dengan keduanya berakhir, pada Kamis (10/3/2022).

Kepastian itu disampaikan langsung CEO Dewa United Surabaya Michael Oliver Wellerz. Menurutnya, berakhirnya kerja sama dengan kedua pemain asing tersebut lebih kepada kebutuhan tim semata.

Hasil evaluasi manajemen, tim asuhan pelatih Andika 'Bedu' Saputra membutuhkan pemain dengan tipikal berbeda saat ini.

"Lebih kepada sistem permainan saja setelah berjalannya liga game per game. Jadi sesuai hasil evaluasi, keduanya dianggap masih belum memenuhi kebutuhan di tim kita," kata Michael, Jumat (11/3/2022).

Statistik Dishon dan Palmer bersama Dewa United Surabaya sepanjang musim kompetisi tahun ini sejatinya cukup lumayan.

Persentase Dishon sejauh ini yakni 8,63 poin, 9,63 rebound, dengan bermain 19,52 menit per pertandingan. Sedangkan Palmer mengemas persentase 6,8 poin, 5,6 rebound, dan 13,79 menit penampilan per pertandingan.

"Manajemen tidak ada masalah secara pribadi dengan kedua pemain. Soal skill, attitude, dan lainnya tidak ada masalah, keduanya adalah sosok pemain yang profesional. Kami juga menganggap mereka masih jadi bagian keluarga besar Dewa United Surabaya," kata pria yang karib disapa Owe ini.

Dewa United sendiri saat ini telah memiliki pemain asing pengganti. Mereka ialah David Seagers dan Emilio Parks. Keduanya berpeluang dimainkan pada saat laga Dewa melawan Rans PIK Basketball pada Jumat (11/3) pukul 18.00 WIB.

"Kami dari manajemen Dewa United Surabaya mengucapkan terima kasih kepada Dishon Lowery dan Darryl James Palmer sudah membantu dan berjuang bersama tim sejauh ini," ucap Michael.

(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT