Nonton IBL 2022 Tak Perlu Lagi Tes Antigen, asalkan...

Mercy Raya - Sport
Rabu, 23 Mar 2022 18:55 WIB
Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah
Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah. (Foto: dok Istimewa)
Jakarta -

Manajemen Indonesia Basketball League (IBL) 2022 mempermudah syarat penonton yang ingin menyaksikan langsung pertandingan kompetisi basket nasional itu. Salah satunya tak perlu tes antigen asalkan sudah vaksinasi booster.

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah mengatakan, IBL akan membebaskan tes antigen bagi penonton yang sudah melakukan vaksin booster COVID-19 mulai Kamis (24/3/2022).

"Surat izin penyesuai prosedur dan protokol kesehatan sudah kami dapatkan dari Kementerian Kesehatan bernomor KO.04.01/3/241/2022. Penonton yang sudah vaksinasi booster tak perlu lagi tes antigen. Bagi mereka yang belum, tetap harus melakukan tes antigen sebelum memasuki stadion," kata Junas dalam laman IBL, Rabu (23/3/2022).

Meski demikian, protokol kesehatan lain tetap dijalankan dengan disiplin ketat. "Penonton harus memakai masker KN95 atau menggunakan masker dobel," dia mempertegas.

Sehubungan itu, Junas menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak termasuk pecinta IBL yang telas menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. "Disiplin pada prokes harus kita pertahankan demi sukses #LigaKita, " kata Junas.

IBL sendiri saat ini memasuki pekan terakhir sebelum seri reguler berakhir pada 30 Maret ini di Gedung Basket Gelora Bung Karno (GBK). Kemudian babak play off akan dilangsungkan setelah Lebaran hingga awal Juni 2022.

Satria Muda masih memuncaki klasemen Divisi Merah dengan perolehan 31 poin. Mereka mengemas 14 kemenangan dan 3 kekalahan. Mereka berada di atas Bumi Borneo Basketball Pontianak, West Bandits Combiphar Solo, serta lima klub lainnya.

Sedangkan Pelita Jaya berada di urutan pertama Divisi Putih dengan mengantongi 32 poin sementara. Menyusul di peringkat kedua Perwira Bandung, ketiga NSH Mountaun Gold Timika, serta Dewa United Surabaya, RANS PIK Basketball Club, dan tiga klub lainnya.

(mcy/krs)