ADVERTISEMENT

Rambut Warna-warni Pemain Amartha Hangtuah Ini...

Mohammad Resha Pratama - Sport
Rabu, 09 Mar 2022 22:20 WIB
Power Forward Amartha Hangtuah Stefan Carsera
Stefan Carsera, pemain Hangtuah nyentrik yang doyan gonta-ganti warna rambut (dok.Amartha Hangtuah)
Jakarta -

Ada satu kebiasaan unik dari pemain Amartha Hangtuah Stefan 'Fafa' Carsera. Fafa dikenal gemar mengecat rambutnya dengan berbagai warna. Alasannya?

Fafa jadi pemain yang punya gaya nyentrik setiap berlaga di Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Dia selalu mengubah warna rambutnya sesuai dengan mood.

Setelah sempat mengecat pink rambutnya, Fafa di seri ketiga IBL ini memilih warna hijau muda. Sudah pasti Fafa akan jadi salah satu pemain Hangtuah yang menyita perhatian.

Menurut Fafa, hal itu sengaja dilakukannya agar lebih dikenal penonton dan membuat performanya di lapangan lebih mantap. Dia sempat berencana mengganti warna rambut di setiap seri, meski hal itu tidak jadi dilakukan karena sistem bubble diterapkan lagi karena naiknya angka positif COVID-19.

"Emang saya saja yang mau tampil beda, kan keren kalau warnanya beda menurut saya," ujar Fafa dalam rilis kepada detikSport.

Menjadi pebasket nyentrik membuat Fafa memiliki penggemar dan bisa saja mengikuti gaya rambutnya tersebut. Fafa pun coba membagikan tips bagi mereka yang ingin mewarnai rambutnya.

Menurutnya, untuk seseorang yang punya kulit sawo matang seperti dirinya, warna rambut yang terang akan lebih sedap dipandang. Sementara bagi orang yang berkulit putih, warna rambut yang lebih soft akan lebih sesuai.

"Tadinya mau setiap series pindah kota mau ganti-ganti warna, berhubung kami di dalam bubble jadi untuk saat ini masih sama warnanya. Tapi kalau Hangtuah masuk playoff, ditunggu saja biar jadi kejutan," sambung Fafa.

Fafa merupakan salah satu pemain senior yang dimiliki Hangtuah. Didatangkan dari Louvre Surabaya, pengalaman Fafa memang dibutuhkan pemain-pemain muda Hangtuah. Fafa mengaku kerap memberikan masukan kepada pemain muda di luar lapangan untuk senantiasa bekerja keras.

"Kalau di dalam lapangan saya hanya bisa membantu lewat pengalaman yang saya punya dalam bermain basket, berupa trick atau skill offense dan defense. Di dalam lapangan saya selalu support pemain muda untuk step up karena selanjutnya mereka yang akan menggantikan pemain senior seperti saya," paparnya.

Kehadiran Fafa musim ini memang membuat penampilan Amartha Hangtuah menanjak. Memasuki seri ketiga, Hangtuah sudah memetik tujuh kemenangan dan empat kekalahan. Dengan penampilan yang lebih baik ketimbang musim lalu, Hangtuah diyakini bisa berbicara banyak.

"Target utama saya dan Hangtuah adalah tembus babak playoff, dan pastinya penting untuk menjadi juara," tutup Power Forward kelahiran 29 Desember 1991 itu.

(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT