ADVERTISEMENT

FIBA Asia Cup: 'Matikan' Bolden Jadi Kunci Yordania Kalahkan Indonesia

Mercy Raya - Sport
Kamis, 14 Jul 2022 21:10 WIB
Marques Bolden
Bolden (kiri) saat dijaga ketat oleh Ahmad Al Dwairi. Foto: Ahmad Almajhouli
Jakarta -

Yordania menaklukkan Indonesia di rumahnya sendiri dalam babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022. Dar Tucker pun mengungkap kunci kemenangan timnya hari ini.

Alih-alih bisa mengambil kemenangan kedua atas Yordania, Indonesia justru kembali menelan kekalahan 65-74 di Istora Gelora Bung Karno, Kamis (14/7). Dengan hasil ini, Indonesia belum memastikan tiket ke play-off menuju perempatfinal, dan harus menunggu laga terakhir melawan Australia.

Shooting guard Yordania, Dar Tucker berhasil menjadi bintang kemenangan dengan menyumbangkan 22 poin. Ia menyebut, game plan yang sudah dirancang berjalan sesuai rencana.

"Game hari ini sangat bagus. Semua berjalan sesuai dengan rencana. Kami senang bisa meraih kemenangan dalam atmosfer penonton yang sangat luar biasa," kata Tucker ketika ditemui di mixed zone usai laga.

Adapun game plan yang dimaksud berkaitan dengan 'mematikan' pergerakan Bolden untuk mencetak poin. Seperti diketahui, Bolden memang menjadi momok untuk tim-tim lawan di Grup A. Ia merupakan pemain paling produktif saat melawan Arab Saudi dengan mengemas 32 poin dan 16 rebound.

"Menjaga Bolden dengan ketat adalah salah satu kunci kemenangan hari ini. Memang salah satu game plan kami adalah mematikan pergerakan dia. Kami harus melakukan itu karena Bolden pemain yang sangat bagus."

"Kami sudah menonton laga Indonesia kemarin, dan kami pelajari pola bermain Bolden," tuturnya.

Menyoal Yordania yang mendapat perlawanan tambahan dari suporter Indonesia di Istora, Tucker mengaku tak merasa terganggu. Buktinya, mereka malah lebih berani dan leluasa melakukan serangan dan berhasil menang. "Saya tidak merasa Istora ini tempat yang sadis karena saya pernah main di negara yang penontonnya jauh lebih sadis lagi," tuturnya.

(mcy/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT