Berapa Kans Timnas Basket Lolos dari Fase Grup FIBA Asia Cup 2022?

ADVERTISEMENT

Berapa Kans Timnas Basket Lolos dari Fase Grup FIBA Asia Cup 2022?

Mercy Raya - Sport
Kamis, 14 Jul 2022 22:05 WIB
Pebasket Yordania Dar Tucker (kedua kiri) berusaha melewati hadangan pebasket tim nasional Indonesia saat bertanding dalam laga babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (14/7/2022). Yordania menang atas Indonesia dengan skor 74-65. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.
Foto: ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia Milos Pejic mengatakan timnya akan berupaya tampil terbaik saat melawan Australia. Demi jaga asa, lolos dari fase grup FIBA Asia Cup 2022!

Indonesia menyisakan satu laga terakhir di babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022. Marques Bolden dkk akan menghadapi juara bertahan, Australia, pada Sabtu (16/7/2022).

Laga ini penting untuk menentukan posisi Indonesia di dua besar grup. Seperti diketahui, Walaupun kalah dari Yordania, peluang Indonesia masih terbuka lolos ke perempat final, baik lolos langsung sebagai juara grup ataupun playoff sebagai tim peringkat dua atau tiga dari Grup A.

Namun, peluang untuk juara grup cukup berat. Indonesia harus bisa mengalahkan Australia pada pertandingan terakhir pada Sabtu (16/7/2022) sambil berharap Arab Saudi mengalahkan Yordania. Jika Yordania menang melawan Arab Saudi, Indonesia harus mengalahkan Australia dengan selisih minimal 14 poin.

Sementara untuk menuju playoff perempat final, Indonesia sudah dipastikan lolos berkat kemenangan besar atas Arab Saudi. Indonesia hanya perlu menunggu hasil laga Arab Saudi vs Yordania untuk memastikan lolos sebagai tim peringkat kedua atau ketiga.

Jika Yordania menang, Indonesia akan finis di peringkat ketiga dan akan menghadapi runner up Grup B. Sementara jika Arab Saudi yang menang, dengan selisih keunggulan di bawah 43 poin, Indonesia akan berakhir sebagai runner up grup.

"Kami mempersiapkan diri lawan Australia, dan semoga kami bisa lolos ke babak selanjutnya, terlepas dari hasil apapun yang didapat lawan Australia. Kami hanya tinggal satu laga lagi untuk menuju ke Piala Dunia," kata pelatih Timnas Basket, Indonesia, Milos Pejic dalam jumpa persnya.

"Kalian semua sudah tahu kekuatan Australia, tetapi kami punya rencana kami sendiri, selalu memberikan 100 persen di atas lapangan, selalu lebih baik di setiap laga. Kami tak mau banyak berpikir soal angka, karena itu tidak realistis. Intinya, kami akan coba tampil baik di laga itu," tuturnya.

"Kami juga harus meningkatkan semua aspek di tim, tetapi malam ini, yang benar-benar terlihat adalah defensive rebound. Saat diserang Yordania, defensive rebound benar-benar menghancurkan kami. Namun, kami memang akan terus berlatih meningkatkan diri setiap harinya. Kami masih bisa berkembang lagi," kata Milos menyoal hal apa yang harus ditingkatkan ke depannya.

(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT