ADVERTISEMENT

FIBA Asia Cup 2022: Marques Bolden Evaluasi Kekalahan Indonesia dari China

Mercy Raya - Sport
Senin, 18 Jul 2022 23:00 WIB
Marques Bolden ditemui di mixzone Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, usai duel playoff perempatfinal FIBA  Asia Cup 2022 antara Indonesia vs China, Senin 18 Juli 2022.
Marques Bolden usai laga Indonesia vs China dalam FIBA Asia Cup 2022. (Foto: Mercy Raya/detikcom)
Jakarta -

Marques Bolden mengakui laga melawan China sebagai yang terberat di FIBA Asia Cup 2022. Dia memberi evaluasi terkait permainan Timnas Basket Indonesia.

Indonesia kalah dengan selisih besar dari China yaitu 50 poin. Marques Bolden dkk tak bisa berkutik hingga kuarter terakhir pada pertandingan yang bergulir di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (18/7/2022).

Indonesia pun harus mengakui keunggulan tim Negeri Tirai Bambu, pemilik 16 titel juara FIBA Asia Cup, dengan skor telak 58-108.

"Laga sangat berat, banyak yang dipertaruhkan di laga ini, yaitu tiket menuju Piala Dunia. Namun, sedih juga rasanya kalah dengan skor besar seperti ini di hadapan para fans," kata Marques saat ditemui di Mixzone.

Pemain kelahiran 17 April 1998 ini menyebut China bermain sangat disiplin dan berani, terutama dalam melakukan tembakan-tembakan tiga angkanya, sementara Indonesia cukup lambat. Tak ayal, selisih angka yang diperoleh pun jadi sangat jauh.

"Sebenarnya masih banyak yang harus kami lakukan sebenarnya. Misalnya, dari segi permainan banyak yang harus kami hindari, seperti melambat ketika lawan main cepat. Itu tidak boleh dilakukan," Marques Bolden menjelaskan.

"Kesalahan-kesalahan di ajang ini bisa dijadikan bahan evaluasi untuk tim kami, apalagi kami ditonton juga oleh para fans. Sesuatu yang mungkin tak akan kami dapatkan di FIBA Asia selanjutnya. Intinya, masih banyak yang harus kami benahi," tuturnya.

Terlepas dari kekalahan dari China, center dengan postur tubuh 208 cm ini senang karena mendapat pengalaman lebih dari FIBA Asia Cup ini.

Sebelum kalah dari China, Indonesia juga menelan kekalahan dari Australia di babak penyisihan Grup A dengan skor 53-78, kemudian kalah dari Yordania 65-74. Sementara melawan Arab Saudi, Indonesia menang 80-54.

"Dengan potensi yang kami miliki, saya tidak sabar melihat perkembangan skuad ini di masa depan. Saya senang kami mendapatkan pengalaman berharga di ajang ini. Meski kami kalah yang penting kami sudah berusaha maksimal," tutur pebasket berusia 24 tahun ini.

"Saya juga berterima kasih kepada fans yang mendukung kami di arena. Kami sudah mencoba yang terbaik tapi ya hasilnya seperti itu," demikian kata Marques Bolden.



Simak Video "Basket Pantai, Pertandingan Menarik Sekaligus Tontonan Seru, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT