ADVERTISEMENT

Taklukkan Yordania, Selandia Baru Raih Peringkat Ketiga FIBA Asia Cup

Mercy Raya - Sport
Minggu, 24 Jul 2022 19:21 WIB
Pebasket Selandia Baru Isaac Davidson (kedua kanan) berusaha melewati hadangan sejumlah pebasket Yordania dalam babak perebutan juara ketiga FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (24/7/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.
Selandia Baru menempati posisi ketiga FIBA Asia Cup 2022. (Foto: ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta -

Selandia Baru menempati peringkat ketiga FIBA Asia Cup 2022. Status itu mereka peroleh usai memenangkan pertandingan atas Yordania dengan skor 83-75.

Dalam pertandingan perebutan tempat ketiga FIBA Asia Cup 2022 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (24/7/2022), laga antara Yordania melawan Selandia Baru berlangsung sengit.

Pada kuarter pertama, Yordania hanya selisih satu bola dengan Selandia Baru. Mereka menutup laga di babak pertama dengan skor 22-20.

Shooting guard Yordania Amin Abu Hawwas menjadi pendulang angka terbanyak bagi negara beribukota Amman ini. Ia mencetak 11 poin, yang mana angka itu diperoleh dari tiga kali ia peroleh dengan melakukan tembakan tiga poin.

Memasuki kuarter kedua, Ashraf Alhendi menambah angka untuk Yordania lewat tembakan dua angkanya. Skor menjadi 24-20.

Selepas time out, tim yang diarsiteki Pero Cameron berusaha mengejar. Upaya itu pun sedikit demi sedikit terwujud terutama saat Selandia Baru tertinggal 25-32.

Setelah pemain Selandia Baru Isaac Davidson menambah tiga angka untuk timnya lewat tembakan tiga angka. Membuat kedudukan menjadi 28-32.

Namun, serangan Yordania untuk menembus pertahanan Selandia Baru masih terbukti lebih baik. Hingga akhir kuarter kedua mereka pun berhasil memperlebar jarak selisih 10 angka. Kuarter kedua berakhir dengan keunggulan Yordania atas Selandia Baru 42-32.

Pada kuarter ketiga, Selandia sejatinya sudah main lebih agresif. Tapi lagi-lai mereka belum bisa menembus pertahanan tim lawan dengan baik hingga di penutup kuarter mereka tertinggal 59-66.

Di kuarter keempat, Selandia Baru berhasil mengimbangi poin Yordania menjadi 66-66 dari semula tertinggal 15 poin.

Selandia Baru kemudian berbalik unggul setelah Milner berhasil menambah tiga angka dari kedudukan 66-68, menjadi 68-69.

Selandia Baru memperlebar kedudukannya hingga menjadi 75-68, usai Milner lagi-lagi mempersembahkan poin.

Yordania lantas mempercepat pola permainannya setelah tertinggal enam poin. Freddy Ibrahim memperkecil jarak Yordania dari Selandia Baru dengan mencetak tiga angka dan membuat kedudukan 74-77.

Tambahan satu angka dari Flynn Cameron membuat Selandia Baru menang dengan skor 83-75. Dengan hasil ini, Selandia Baru pun berhak atas peringkat ketiga FIBA Asia Cup 2022.

Di laga ini, Tohi Smith Milner menjadi bintang setelah mengumpulkan 25 poin untuk Selandia Baru. Sementara, pemain Yordania Hashem Abbas meraih 19 poin.



Simak Video "Melihat Ganasnya Badai Menerjang Ibu Kota Selandia Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT