Ada Peluang IBL 2023 Jajal Venue Indonesia Arena GBK

ADVERTISEMENT

Ada Peluang IBL 2023 Jajal Venue Indonesia Arena GBK

Mercy Raya - Sport
Kamis, 15 Des 2022 04:10 WIB
Foto udara proyek pembangunan Indoor Multifunction Stadium di Kompleks GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2022). Pembangunan stadion seluas 30.720 meter persegi dengan kapasitas pengunjung sebanyak 16.500 orang dengan anggaran Rp 639,1 miliar tersebut ditargetkan rampung pada Juni 2023 untuk mendukung pelaksanaan Piala Dunia Basket (FIBA) 2023 mendatang. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.
Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) masih dalam proses pembangunan. (Foto: ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta -

Indonesia Basketball League (IBL) 2023 berpeluang main di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK). Venue baru itu disiapkan untuk FIBA World Cup.

Rencana itu disampaikan Direktur IBL, Junas Miradiarsyah. Dia menyebut ada keinginan liga untuk bisa menggelar pertandingan bola basket di venue Indonesia Arena GBK.

"Ini baru rencana, keinginan, tapi bisa tidaknya tergantung kesiapan venue itu sendiri," kata Junas usai acara peluncuran IBL 2023 di FX Sudirman, pada Rabu (14/12/2022).

Seperti diketahui, stadion yang akan digunakan untuk FIBA World Cup 2023 itu dibangun di atas luas tanah 31.826 meter persegi. Rencananya, stadion berkapasitas 16 ribu orang itu, rampung sekitar Juni 2023. Namun, sebelum itu akan dilakukan test event dua bulan sebelum ajang itu digelar secara resmi pada Agustus mendatang.

Selain test event, IBL sendiri berharap liga bisa mendapatkan kesempatan untuk menjalani satu seri di sana. "Kami ambil di bulan Mei, setelah puasa dan SEA Games. Jadi setelah break satu pekan, pada pekan berikutnya akan dimulai seri 6, jadi saat itu lah dicoba," ujarnya.

Menyoal jumlah 16 ribu tiket yang akan dijual mengikuti kapasitas Indonesia Arena, Junas masih belum memutuskan.

"Ya, kita lihat saja nanti. Tapi intinya, dengan adanya venue tersebut maka kesempatan liga tertinggi main di sana bagus."

"Yang kedua ya bisa jadi test event juga (untuk venue itu sendiri). Selama ini kan belum pernah ya liga main dengan kapasitas yang besar. Selama ini kapasitas tertinggi hanya di angka 4.500 penonton. kalau jumlahnya sampai 10 ribu, ya kami belum tahu juga," tuturnya.

"Tapi tak tertutup kemungkinan. Artinya mesti kita test juga mumpung di Jakarta dan ada momentumnya," Junas mempertegas.



Simak Video "Momen Gading Marten Bertemu Gibran di Solo Jelang IBL 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT