Sambut IBL 2023, Dewa United Bermarkas di Tangerang

ADVERTISEMENT

Sambut IBL 2023, Dewa United Bermarkas di Tangerang

Mercy Raya - Sport
Selasa, 20 Des 2022 17:10 WIB
Dewa United pindah markas ke Tangerang, Banten di IBL 2023
Dewa United pindah ke Tangerang pada IBl 2023 (dok.Dewa United)
Tangerang -

Dewa United memutuskan pindah homebase dari Surabaya ke Tangerang di IBL 2023. Langkah mereka diharapkan dapat meningkatkan gairah olahraga basket di wilayah itu.

"Untuk Dewa United yang sudah resmi berlabuh di Kota Tangerang. Akhirnya kita punya harapan besar bahwa keberadaan Dewa United pasti mampu memberikan dampak langsung bagi sektor perkembangan olahraga khususnya basket di Kota Tangerang," kata Ketua Pengprov Perbasi Tangerang Andri S Permana dalam laman klub.

Andri juga mengungkapkan jika kedatangan Dewa United akan mewujudkan impian Perbasi Kota Tangerang untuk membangun iklim sport industry di wilayahnya. Dewa United akan berubah nama jadi Dewa United Banten.

Perbasi Kota Tangerang nantinya ingin berkolaborasi dengan Dewa United membangun industri olahraga, melalui event-event olahraga terutama basket yang merepresentasikan kepentingan basket di Kota Tangerang dan bisa menjadi destinasi sport tourism.

"Dewa United bisa menjadi katalis anak-anak muda yang ingin mempercayakan basket sebagai media pembentukan karakter mereka, akhirnya mimpi mereka untuk menjadi atlet profesional di Tangerang menjadi lebih terbuka dengan keberadaan Dewa United," ujarnya.

"Dewa United sebagai organisasi yang sudah kukuh tentunya akan memberikan dampak sosial-ekonomi kepada masyarakat Kota Tangerang. Keberadaan Dewa United diharapkan juga bisa membangun iklim sport industry yang bagus di Kota Tangerang yang menjadi mimpi besarnya Pak Wali Kota Tangerang."

"Bahwa olahraga yang dikelola dengan baik akan menjadi industri, dan industri olahraga akan bisa menjadi destinasi wisata olahraga yang itu sangat diharapkan oleh Pak Wali Kota agar berdampak kepada nilai ekonomi masyarakat, terutama UMKM yang ada di Kota Tangerang," katanya.

Klub yang kini bernama Dewa United Banten ini pun sebelumnya mengutarakan optimismenya menatap IBL 2023 yang dimulai 14 Januari. Kehadiran sejumlah wajah baru di skuad asuhan pelatih Maximiliano Enrique Seigorman dinilai akan membawa warna baru bagi Anak Dewa.

"Dewa United harusnya bakal lebih baik musim depan bersama Coach Maxi dan adanya tambahan pemain-pemain yang berpengalaman juga," kata guard Dewa United Lucky Abdi, beberapa waktu lalu.

"Apalagi kita sudah berlatih lumayan cukup lama juga, jadi harusnya bisa lebih baik lagi musim depan," sambungnya.

IBL 2023 direncanakan kelar Juni mendatang. Ada delapan kota yang akan menjadi tuan rumah dalam seri reguler. Selain Dewa United Banten, ada 15 tim lain yang akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara.



Simak Video "Cara Membudidayakan Jambu Air Cincalo, Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT