detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 13 Feb 2020 00:52 WIB

Resmi, Balapan F1 di China Ditunda Karena Virus Corona

Adhi Prasetya - detikSport
NORTHAMPTON, ENGLAND - FEBRUARY 12: Max Verstappen of the Netherlands driving the (33) Aston Martin Red Bull Racing RB16 during the Red Bull Racing RB16 launch at Silverstone Circuit on February 12, 2020 in Northampton, England. (Photo by Clive Mason/Getty Images) Balapan F1 di China ditunda karena virus corona. Foto: Clive Mason/Getty Images
Jakarta -

Balapan Formula 1 2020 di China resmi ditunda demi mengantisipasi penyebaran virus corona. Belum diketahui apakah ada penjadwalan ulang atau tidak.

Sebelumnya, diberitakan Federation Internationale de l'Automobile (FIA) akan mengadakan rapat terkait jadi tidaknya balapan jet darat itu diselenggarakan di Sirkuit Internasional Shanghai pada 19 April mendatang.

Pada Rabu (12/2), keputusan pun keluar. Penyebaran virus corona yang belum teratasi sepenuhnya membuat balapan F1 menjadi sangat berisiko apabila terus dilanjutkan, sehingga keputusan penundaan terpaksa diambil.

"Dikarenakan penyebaran virus corona yang masih berlanjut, dan setelah berdiskusi dengan Federasi Olahraga Balap China (CAMF) dan Badan Administrasi Olahraga Shanghai, maka promotor Grand Prix China, Juss Sports Group, secara resmi meminta balapan F1 di China untuk ditunda," tulis FIA dalam pernyataan di situs resmi mereka.

"FIA, bersama Formula 1, sudah memutuskan untuk menerima permintaan promotor dan menunda balapan yang semula dijadwalkan pada 19 April."

"FIA dan Formula 1 akan terus bekerja sama dengan semua tim, promotor, CAMF, dan otoritas setempat untuk memonitor situasi secara berkala. Seluruh pihak akan mempelajari kemungkinan tanggal alternatif untuk balapan di China pada tahun ini jika kondisinya telah membaik," sambung pernyataan tersebut.

Keputusan ini semakin menambah daftar event olahraga yang batal terselenggara di China karena ancaman virus corona. Khusus ajang balapan, sebelumnya sudah ada Formula E di kota Sanya yang resmi ditunda. Sama seperti F1, belum diketahui apakah ada reschedule atau tidak.

Resmi, Balapan F1 di China Ditunda Karena Virus Corona


Simak Video "Formula 1 2020 Kemungkinan Digelar Tanpa Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com