detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 10 Sep 2020 15:28 WIB

Sebastian Vettel Resmi Gabung Aston Martin

Lucas Aditya - detikSport
NORTHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 02: Sebastian Vettel of Germany and Ferrari reacts in parc ferme during the F1 Grand Prix of Great Britain at Silverstone on August 02, 2020 in Northampton, England. (Photo by Will Oliver/Pool via Getty Images) Sebastian Vettel bergabung dengan Aston Martin. (Foto: 2020 Pool/Pool)
Jakarta -

Sebastian Vettel sudah resmi bergabung dengan tim Aston Martin. Driver asal Jerman itu dikontrak untuk balapan Formula 1 2021.

Kabar merapatnya Vettel ke Aston Martin muncul seiring dengan keputusan Sergio Perez hengkang dari tim yang musim ini masih bernama Racing Point. Padahal, kontrak Perez masih berlaku sampai 2022.

"Semua orang di Silverstone sangat antusias dengan kabar ini. Sebastian merupakan juara yang sudah teruji dan membawa mentalitas menang yang bisa memenuhi ambisi kami untuk masa depan tim Aston Martin F1," kata bos tim Otmar Szafnauer, di situs resmi Racing Point.

"Pada Sabtu atau Minggi siang, Sebastian merupakan salah satu yang terbaik dunia, dan saya tak bisa memikirkan driver yang lebih baik untuk membantu kami di era baru ini. Dia akan memainkan peran penting untuk membawa tim ini ke level berikutnya," kata dia menambahkan.

Vettel pun mempunyai keyakinan tinggi pada tim yang akan dibelanya pada musim depan.

"Saya senang akhirnya bisa membagi kabar yang sangat menarik mengenai masa depan saya. Saya sangat bangga untuk bilang bahwa saya akan menjadi driver Aston Martin pada 2021," kata Vettel.

"Ini petualangan baru buat saya dengan perusahaan mobil legendaris. Saya terkesan denganhasil akhir yang sudah dicapai tim pada tahun ini dan saya yakin masa depan terlihat lebih cerah," dia menambahkan.

Di sepanjang kariernya di ajang adu cepat jet darat, Vettel sudah 53 kali menjadi juara. Ada empat gelar juara dunia yang berhasil dia raih.



Simak Video "Formula 1 2020 Kemungkinan Digelar Tanpa Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com