detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 02 Nov 2020 08:00 WIB

Lewis Hamilton Belum Tentu Lanjut di F1 Tahun Depan

Adhi Prasetya - detikSport
IMOLA, ITALY - NOVEMBER 01: Race winner Lewis Hamilton of Great Britain and Mercedes GP talks in the Drivers Press Conference after the F1 Grand Prix of Emilia Romagna at Autodromo Enzo e Dino Ferrari on November 01, 2020 in Imola, Italy. (Photo by Andy Hone - Pool/Getty Images) Hamilton sudah berada di F1 sejak 2007. Foto: Getty Images/Pool
Imola -

Lewis Hamilton sedikit lagi akan menjuarai Formula 1 2020. Namun pebalap asal Inggris itu tak menjamin dirinya akan kembali tampil di musim depan.

Hamilton baru saja meraih kemenangan di GP Emilia Romagna yang berlangsung di Sirkuit Imola, Minggu (1/11/2020) lalu. Kemenangan itu, bersama raihan poin Valtteri Bottas yang finis di posisi kedua, memastikan Mercedes menjadi juara dunia konstruktor di musim ini.

Dengan koleksi 479 poin dan tersisa 4 balapan, perolehan poin pabrikan Jerman itu tak mungkin lagi disalip tim manapun.

Tak hanya itu, kemenangan kesembilan Hamilton di musim ini pun membuatnya kian dekat dengan gelar juara dunia yang ketujuh sepanjang kariernya. Ia bisa menguncinya di GP Turki pada 15 November mendatang, dengan syarat finis di posisi kedua.

Dengan semua capaian itu, tampak mustahil driver 35 tahun itu tak akan lanjut di musim depan. Namun ketidakpastian itu terlontar langsung dari Hamilton. Apalagi kontraknya bersama Mercedes akan habis di musim ini, dan belum diperpanjang.

Selain itu, muncul rumor kepala tim Mercedes yang akrab dengan Hamilton, Toto Wolff, akan mundur dari kursinya. Hal ini yang membuat rumor seputar Hamilton juga kian liar.

"Saya bahkan tak tahu apakah saya masih ada di sini musim depan, jadi itu bukan fokus saya saat ini," kata Hamilton, dikutip Sky Sports.

"Kita sudah masuk bulan November, sungguh gila rasanya, sebentar lagi Natal tiba. Saya merasa luar biasa, masih merasa sangat kuat. Rasanya saya bisa terus balapan untuk bulan-bulan berikutnya."

"Tapi kalian (media) menyebut soal Toto dan umur, banyak hal yang ada di pikiran saya. Saya ingin berada di sini musim depan, tapi tak ada jaminan soal itu. Ada banyak hal di luar balapan yang membuat saya antusias, jadi waktulah yang akan menjawab," tegas Hamilton.



Simak Video "Momen Dramatis Hamilton Juara dengan Ban Pecah"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com