detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 02 Des 2020 17:35 WIB

Mick Schumacher Ngegas di F1 2021

Lucas Aditya - detikSport
Mick Schumacher is pictured prior to the race of the FIA Formula Three European Championship at the Hockenheim race track in Hockenheim, western Germany, on October 14, 2018. - His first F3 title means Mick Schumacher has qualified for a FIA super licence, a prerequisite for the jump to Formula One, and follows on from his father Michael Schumacher, who won the German F3 championships 28 years ago. (Photo by Daniel ROLAND / AFP) Mick Schumacher bergabung dengan Haas untuk berlaga di Formula 1 musim depan. (Foto: AFP/Daniel Roland)
Jakarta -

Keluarga Schumacher kembali membalap di ajang Formula 1 tahun depan. Mick Schumacher yang kembali ke lintasan jet darat.

Situs resmi Haas mengumumkan perekrutan anak dari Michael Schumacher itu. Meski tak disebutkan durasi kontraknya, driver 21 tahun itu dikontrak dengan durasi jangka panjang.

"Prospek berada di grid F1 musim depan membuat saya sangat bahagia dan saya tak bisa berkata-kata," kata Mick di situs Haas.

"Saya ingin berterima kasih pada tim Haas F1, Scuderia Ferrari, dan Ferrari Driver Academy atas kepercayaan yang saya dapatkan."

"Saya juga ingin mengakui dan menyatakan rasa cinta pada kedua orang tua saya --saya tahu bahwa saya berutang segalanya pada mereka. Saya selalu mempunyai keyakinan bahwa saya harus mewujudkan mimpi saya di Formula 1," kata dia menambahkan.

Mick tampil bagus di ajang Formula 2 musim ini. Pebalap Prema Racing itu sedang memuncaki klasemen pebalap dengan raihan 205 poin, di mana F2 masih menyisakan satu seri di Bahrain.

Bos Haas, Guenther Steiner, juga mengaku bahagia bisa memberi kesempatan Mick untuk berkarier di F1.

"Saya sangat senang bahwa kami bisa mengonfirmasi Mick Schumacher ada di line-up pebalap kami untuk musim depan dan saya tak sabar untuk menyambut dia ke dalam tim," kata Steiner.

"Ajang Formula 2 sudah lama menjadi tempat pembuktian untuk para talenta untuk menunjukkan kredensial mereka dan musim ini tak diragukan lagi menjadi salah satu yang paling kompetitif dalam beberapa musim belakangan. Mick sudah memenangi balapan, mengumpulkan podium, dan unggul berlomba dengan bakat luar biasa di 2020," kata dia menambahkan.

(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com