Formula 1: Hamilton Ingin Lanjut di Mercedes Musim Depan

Adhi Prasetya - Sport
Senin, 10 Mei 2021 18:43 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 09: Race winner Lewis Hamilton of Great Britain and Mercedes GP celebrates in parc ferme during the F1 Grand Prix of Spain at Circuit de Barcelona-Catalunya on May 09, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Emilio Morenatti - Pool/Getty Images)
Kontrak Hamilton di Mercedes hanya sampai 2021 saja. Foto: Getty Images/Pool
Jakarta -

Lewis Hamilton masih ingin membalap di Formula 1 tahun depan. Juara dunia tujuh kali itu berharap bisa memperpanjang kontraknya di Mercedes.

Pada Februari lalu, Hamilton sebetulnya baru saja meneken kontrak baru untuk Mercedes, namun hanya semusim. Kabarnya, ia ingin melihat dulu bagaimana situasi Formula 1 2022, di mana ada peraturan baru yang membatasi biaya masing-masing tim untuk pengembangan mobil.

Hal ini menimbulkan sinyal bahwa ia akan meninggalkan olahraga jet darat tersebut pada musim depan. Terlebih usianya sudah menginjak 36 tahun.

Namun seusai memenangi F1 GP Spanyol pada Minggu (9/5/2021) lalu, Hamilton bicara bahwa ia ingin melanjutkan kerja sama dengan Mercedes. Ia berharap bisa menyepakati perpanjangan kontrak pada musim panas mendatang.

"Kami tak ingin buru-buru, tapi saya pikir kami harus memulai percakapan (kontrak baru). Soalnya hal tersebut amat kompleks, jadi semoga kami bisa memulainya segera, selama tidak mengganggu pekerjaan utama," kata Hamilton, dikutip BBC.

Hamilton tak ingin pembicaraan dengan Bos Mercedes Toto Wolff berlarut-larut seperti kontrak yang sebelumnya. Itu membuat dirinya tak bisa berlibur dengan tenang. Targetnya, sebelum jeda balapan pada Agustus mendatang, semua sudah beres.

"Kami tak pernah mau berada di posisi seperti di Januari dan Februari lalu," ujar Hamilton menambahkan.

"Itu mengganggu liburan musim dingin saya. Hal tersebut juga tak membantu Toto untuk menikmati liburan dan rileks. Rasanya seperti tak punya banyak waktu istirahat."

"Masih ada 19 balapan di musim ini, tapi akan bagus jika semuanya diselesaikan sebelum jeda, sehingga kami benar-benar bisa menikmati liburan dan punya gambaran jelas soal masa depan," tegas pebalap Inggris itu.

Simak juga 'Saat Momen Dramatis Hamilton Juara dengan Ban Pecah':

[Gambas:Video 20detik]



(adp/krs)